Pelaksanaan PPKM Darurat, Kepala Desa Di Pangandaran Harus Pro-Aktif

.

Pangandaran,nuansasinar.com-Pelaksanaan PPKM Darurat, Kepala Desa di Pangandaran harus Pro-aktif, Menurut Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata

Dalam menjalankan PPKM Darurat, kasus Covid 19 di Kabupaten Pangandaran turun naik, H. Jeje berharap agar para kepala desa harus bersikap tegas agar tidak terjadi lonjak kenaikan angka positif Covid-19. Sampai saat ini desa yang terbilang tinggi angka positifnya yaitu Desa Babakan, Desa Pangandaran, Desa Wonoharjo dan Desa Pananjung. Keempat desa tersebut akan dijadikan barometer atau sample atas keberhasilan penurunan kasus Covid 19 selama berjalannya PPKM Darurat. Hari ini kasus Covid 19 yang meninggal ada 7 orang termasuk satu orang balita meninggal dunia saat berumur 7 bulan ,Kata H.Jeje Wiradinata (15/07).


"Diharapkan pada para kepala desa dari 15 Desa yang kasus Covidnya tinggi harus Pro-aktif dan tegas pada masyarakatnya dan taat dalam menggunakan Prokes, bilamana ada masyarakat yang kondisi suhu badannya tinggi tidak sehat segera sarankan dan segera lakukan pengecekan langsung ke Puskesmas terdekat dan segera minta segera lakukan check point sampai dengan tingkat RT/RW oleh satgas Covid 19, sementara kegiatan keagamaan pengajian dan jumatan masih diperbolehkan yang penting menerapkan protokol kesehatan dan untuk rangka kegiatan sholat Idul Adha pelaksanaannya harus dilapangkan terbuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," Tutur H. Jeje Wiradinata.

H. Jeje menambahkan "Untuk persiapan perpanjangan PPKM Darurat Kabupaten Pangandaran sudah mempersiapkan Rumah Sakit Bayangan, sedangkan RSUD Pandega akan dikhususkan untuk penanganan kasus Covid 19. Kita tunggu sepekan perkembangannya sampai dengan tanggal 20/07 apabila angka positif di Pangandaran menurun kita bisa mengajukan New Normal agar disegala aspek, sehingga kita bisa menjalani New Normal bahkan perkonomian Pangandaran akan berjalan kembali. Kunci keberhasilan dalam menjalankan program ini supaya sukses dan bisa menurunkan kasus Covid 19 adalah kita harus bersama sama bekerja keras, siap mentaati peraturan dan menggunakan protokol kesehatan agar semuanya bisa berjalan lancar dan normal kembali menjalankan aktifitas seperti biasa", Pungkasnya .(14/07)

(Rachmat)

author
No Response

Leave a reply "Pelaksanaan PPKM Darurat, Kepala Desa Di Pangandaran Harus Pro-Aktif"