Ormas Pemuda Pancasila PAC Medan Satria Melakukan Penyemprotan Disinfektan

BEKASI,Nuansasinar.com,-Ormas Pemuda Pancasila PAC Medan Satria Melakukan Penyemprotan Disinfektan di lingkungan warga, dalam rangka membantu pemerintah khusunya pemerintah kota Bekasi di wilayah kecamatan Medan Satria, Kelurahan Pejuang Rw 08  untuk mencegah wabah virus Corona.

Ormas Pemuda Pancasila PAC Medan Satria melakukan penyemprotan Disinfektan, di bawah pimpinan Bujang Kiray, nampak terlihat anggota dan pengurus PAC Pemuda Pancasila sedang melakukan penyemprot disinfektan secara massal, di 6 Rt yang ada di wilayah RW 08. pada Minggu (11/07/2021).

Situasi ini menjadi momentum yang boleh di bilang sangat baik di mata warga dan pengurus Rt/Rw karena  kadang kehadiran Ormas  di mata sebagian warga di nilai negatif namun tidak untuk pemuda Pancasila PAC Medan Satria yang mana di instruksikan langsung dari ketua MPC Bekasi Kota Aries Budiman.

"Sebagai Ormas Pemuda Pancasila harus menjaga silaturahmi bersama warga setempat dengan menciptakan ide dan program untuk keamanan serta kenyamanan warga", kata Bujang Kiray.

Ormas Pemuda Pancasila PAC Medan Satria melakukan penyemprotan Disinfektan, sebagai ketua PP Medan Satria bujang kirai mengatakan, bahwa Salah satu kegiatan ini untuk melindungi dan menjaga masyarakat dari wabah virus Corona yang makin menakutkan.

"Mencegah lebih baik daripada kena baru panik" ujarnya.

Ketua Rw 08 melalui sekertaisnya Budi Mulyono menyampaikan terima kasih kepada Ormas Pemuda Pancasila PAC Medan Satria atas kerja samanya untuk membantu warganya dalam kegiatan ini.

"Kadang ormas dikatakan sebagai ormas preman namun itu adalah oknum karena setau saya Ormas-ormas yang ada baik adanya, khusus PP Medan Satria yang selama ini tidak terdengar membuat kekacauan di wilayah kecamatan Medan Satria", ucap Budi.

Dikatakannya juga, bahwa warganya saat ini 34 orang dinyatakan positif Covid-19 dengan 2 orang di rawat di wisma atlet, 2 orang di rawat di apartemen yang ada di wilayah Jakarta sedangkan 40 lainnya isoman di rumahnya masing-masing.

"Untuk 40 warga yang terdampak Covid selalu di perhatikan warga dengan mewadahi pengobatan ke puskesmas dan rumah sakit kemudian untuk kebutuhan ekonomi disaat isoman masyarakat Rw dan Rt bekerja sama dengan warga setempat menyumbang berupa sembako dan lainnya sesuai kebutuhan pasien", ungkapnya.

Intinya, bawah warganya yang sakit tetap diperhatikan, untuk membantu agar cepat pulih dan sembuh.

"Saya dan pengurus pun merasa sakit, oleh karena itu kami tetap memperhatikan warga kami supaya mereka jangan sampai drop atau putus asah seperti di kucilkan", pungkasnya.

(Cobra Lelaona)

author
No Response

Leave a reply "Ormas Pemuda Pancasila PAC Medan Satria Melakukan Penyemprotan Disinfektan"