Mudik Tidak Boleh, Kenapa Mall Dibiarkan Berkerumun?

BANDUNG,Nuansasinar.com,-Video viral Antrian panjang mengular di salah satu pusat perbelanjaan The Kings Shooping Center Kepatihan di Jalan Kepatihan No.11-17, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat pada Senin siang (10/5/2021).

Diprediksi para pengunjung bakal berbelanja untuk kebutuhan hari raya Idulfitri 1442 Hijriah yang tinggal hitungan jari.

Momen ini sepertinya sudah menjadi tradisi setiap tahun saat warga muslim akan merayakan Lebaran dengan membeli pakain baru dan kebutuhan lain-lain.

Dikatakan salah seorang warga Antapani, Fauzi, kejadian ini harus diantisipasi agar tidak terulang kembali. Ia merasa khawatir jika virus corona gelombang kedua masif terjadi di Kota Bandung.

“Saya tadi ke Terminal Leuwipanjang, trus ke Terminal Cicaheum itu udah keliatan longgar. Tapi sekarang kok bertumpuknya di supermarket,” kata Fauzi kepada media.

Ia meminta kepada aparat agar melakukan penertiban dan monitoring secara ketat terhadap pusat-pusat perbelanjaan.

Terpisah, salah seorang warga Soekarno Hatta Kota Bandung, Boy menyayangkan kejadian tersebut. Di saat larangan mudik masif disosialisasikan namun kerumunan tidak bisa diantisipasi di tempat perbelanjaan.

“Mudik ngga boleh kenapa Mall dibiarkan,” singkat Boy.

Saat berusaha mengkonfirmasi Kasatpol PP dan Kadisdagin Kota Bandung untuk memintai tanggapannya.

“Ini bukan Yogja Kepatihan... ini adalah Kings... besok saya berikan klarifikasi...” ketus Elly Wasliah saat dikonfirmasi singkat.

Namun, hingga berita ini diturunkan Kasatpol PP Kota Bandung, Rasdian belum memberiakan jawaban.

(Red)

author
No Response

Leave a reply "Mudik Tidak Boleh, Kenapa Mall Dibiarkan Berkerumun?"