Memperingati Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia Sektor 7 Satgas Citarum Bersih-Bersih Anak Sungai Citarum

Memperingati Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia Sektor 7 Satgas Citarum Bersih-Bersih Anak Sungai Citarum

BANDUNG|Nuansasinar.com,-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan Press Briefing dalam rangka memperingati Hari Habitat Dunia (HHD) dan Hari Kota Dunia (HKD) Tahun 2021, Kabupaten Bandung. Senin (11/10/2021).

Pernyataan Dirjen Cipta Karya Ibu Diana bahwa Upaya mengurangi karbon dari sektor persampahan dilakukan dengan melanjutkan program-program pengelolaan sanitasi (air limbah domestik dan persampahan) melalui pelaksanakan kegiatan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024. Untuk pengelolaan persampahan dalam RPJMN 2020-2024 ditargetkan  80% sampah ditangani dan 20% pengurangan sampah.

Menindaklanjuti Hari Habitat Dunia tersebut di atas khususnya masalah persampahan, jajaran Sektor 7 Satgas Citarum melaksanakan kegiatan bersih-bersih anak-cucu sungai yang muaranya ke Sungai Citarum.

Masalah sampah saat ini masih belum terselesaikan, dikarenakan masih ada dibeberapa wilayah belum memiliki TPA/TPS 3R. Sehingga berdampak buang sampah disembarang tempat, seperti buang di pinggir jalan dan buang ke sungai.

Selain kurangnya TPA/TPS 3R dibeberapa wilayah juga terbatasnya armada truk sampah untuk operasional pengangkutan sampah.

Keberadaan anak cucu sungai Citarum yang berada di wilayah Sektor 7 Satgas Citarum memiliki tantangan tersendiri. Ditengah padat penduduk dan perkampungan, melintasi perumahan, perkampungan serta melintasi toko/warung.

Baca Juga :  Sungai Cikambuy Wilayah Sektor 7 Sub Pangauban Satgas Citarum Dibersihkan
author
No Response

Leave a reply "Memperingati Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia Sektor 7 Satgas Citarum Bersih-Bersih Anak Sungai Citarum"