Karang Taruna Jaya Karya Giat Donor Darah

Karang Taruna Jaya Karya Giat Donor Darah

PURWAKARTA,Nuansasinar.com,-Karang Taruna Jaya Karya giat Donor Darah di kelurahan tegal munjul Bersama PMI purwakarta yang berlokasi di yayasan Alimatul huda Kampung Cipicung  Rt 01 Rw 07 kelurahan tegal munjul kecamatan Purwakarta kabupaten Purwakarta, Sabtu (17/07/2021).

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh ketua beserta anggota karangtaruna, Rt/Rw, Babinsa, Mp beserta staf kelurahan Tegalmunjul dan ketua karang taruna kecamatan Purwakarta.

Juhari sebagai ketua karang taruna Kelurahan Tegalmunjul mengatakan, Saya melaksanakan kegiatan donor darah yang Insyaallah akan di adakan rutin khususnya di kelurahan tegal munjul.

"Alhamdulilah dalam kesempatan ini walau pun dalam keadaan PPKM darurat masih bisa melakukan kegiatan Donor darah", ucap Juhari.

Karna kebutuhan di purwakarta khususnya sangat banyak sekali dalam masa pandemi Covid-19 ini kebutuhan sangat tinggi, untuk pendonor darah sangat berkurang.

"Saya sebagai ketua karangtaruna kelurahan tegal munjul mengajak kepada masyarakat untuk melakukan donor darah karna dengan donor darah badan kita akan sehat", ungkapnya.

Sudaryono selaku Humas PMI Purwakarta mengatakan, Alhamdulilah kondisi yang agak menakukat sebenernya masih ada masyarakat melakukan donor yang tentunya melakukan persyaratan sesuai prokes.

"Mudah - mudahan untuk masyarakat yang lainnya pada berani untuk melakukan donor darah karna melakukan donor darah itu aman. Karna dalam masa pademi Covid-19 ini untuk pendonor pastinya menurun drastis, alhamdulilah teman -teman di sini untuk melakukan donor darah ini sangat membantu sekali buat kebutuhan darah di kabupaten purwakarta", ujarnya.

Masih di tempat yang sama Jaka Suwana ketua karang taruna kecamatan Purwakarta menyampaikan Kegiatan ini untuk membantu sodara - sodara kita yang sangat memerlukan darah, karna selama pandemi ini kegiatan PMI yang khusus nya pendonor biasa di kordinir oleh perusahaan atau dengan perkumpulan - perkumpulan di batasi.

"Jadi inisiatif kawan - kawan taruna kelurahan tegal munjul mengajak relawan untuk ikut mendonor darah di PMI tapi lewat teman - teman karang taruna dan paguyuban di sini", pungkasnya.

(Robi)

author
No Response

Leave a reply "Karang Taruna Jaya Karya Giat Donor Darah"