Dukung Pemerintah Putus Mata Rantai Covid-19, Forwako OKU Timur Bagikan 2000 Masker Gratis

Forwako OKU Timur Bagikan 2000 Masker Gratis

OKUTIMUR,Nuansasinar.com,-Sebagai bentuk aksi Sosial perdana paska usai Deklarasi, Forum Wartawan Komering (Forwako) di OKU Timur menggelar kegiatan membagikan 1000 masker secara gratis di beberapa titik. Senin (26/7/2021).

Aksi sosial berbagai masker gratis ini sebagai bentuk nyata Forwako mendukung Pemerintah Daerah memutus Penyebaran Virus Covid-19 di OKU Timur.

Ketua Forwako OKU Timur Fahmi, S.I.P didampingi Anggota Komisariatnya mengatakan, berbagi masker ini ide dari kawan-kawan Forwako agar paska sepakat mendeklarasi diri di Forwako harus bergerak cepat mendukung program Fokus pemerintah saat ini seperti memutus persebaran Virus Covid-19 di OKU Timur.

"Untuk pembagian masker kita lakukan mulai dari Tugu Tani Martapura, Pasar Martapura, bergerak ke Simpang 4 Tanjung Kemala, Simpang Pom bensin Kota Baru dan terakhir di Simpang Lengot," ucapnya.

Kedepan, Forwako tidak hanya membagikan masker namun berencana turut melakukan penyemprotan Disenfektan di daerah yang masuk zona merah atau di wilayah dengan tingkat kerawanan tinggi persebaran Covid-19. Tidak hanya itu, jika turut dilibatkan Forwako juga siap mendukung seluruh program pemerintah Daerah demi terwujudnya Visi-misi Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia di berbagai sektornya.

"Selain membagikan masker kami juga mengajak kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan 5M, sehingga dengan upaya ini kita sudah menjadi bagian memutuskan mata rantai wabah yang sedang melanda dunia ini," ujarnya.

Turut hadir mewakili Kapolsek Martapura, Camat Martapura.

Camat Martapura Harliyus, SE yang juga turut hadir dalam aksi ini mengucapkan terima kasih kepada para wartawan yang tergabung di Forwako, Apresiasi ini layak diberikan karena sudah sewajarnya, masyarakat, lembaga dan pihak-pihak lainnya turut mendukung program pemerintah seperti dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga :  Ketua Lsm LPI Tipikor Angkat Bicara Dugaan Mark Up Dana BOS Sekolah

"Semoga kegiatan pembagian masker ini dapat memberikan dampak yang baik kepada masyarakat, sehingga semua masyarakat diharapkan sadar akan pentingnya menggunakan masker di masa Pandemi seperti sekarang ini, sebab menggunakan masker ini sangat disarankan Oleh WHO," kata Camat.

Sementara itu Bripka Endro Mewakili Kapolsek Martapura menghimbau kepada masyarakat agar terus memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan 5 M agar upaya pemerintah dalam memutuskan Covid-19 berhasil.

"Agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan 5 M, mari kita dukung upaya pemerintah dalam memutus virus Covid-19," tambahnya.

(Red)

author
No Response

Leave a reply "Dukung Pemerintah Putus Mata Rantai Covid-19, Forwako OKU Timur Bagikan 2000 Masker Gratis"