Bupati H. Jeje Wiradinata Membuka Kembali Destinasi Wisata Pangandaran

PANGANDARAN,Nuansasinar.com,-Destinasi pariwisata ditutup secara serentak minggu lalu (16/5) pukul 00 wib, karena kurang disiplinnya wisatawan dan para pelaku usaha tidak menjalankan protokol kesehatan, hingga terjadi muncul dimedsos bertempat destinasi wisata batukaras, wisatawan berkerumun tanpa menggunakan masker salah satu syarat protokol kesehatan COVID 19. Minggu (16/05/2021).

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata usai sambutan sosialisasi dengan para pelaku usaha bertempat di alun-alun Paamprokan Pangandaran menuturkan , kejadian muncul dimedsos tentang wisatawan berkunjung didestinasi Batukaras.

"Semuanya harus jadi bahan acuan dan dijadikan bahan evaluasi serta pembelajaran bagi kita semua, jangan sampai kembali terjadi seperti baru lalu, kita harus sama-sama menjaga dan memberikan arahan serta selalu mengingatkan kepada para wisatawan untuk selalu menggunakan masker salah satu syarat melakukan wisata di Pangandaran", ungkapnya.

Dikatakannya juga, bahwa tugas dan fungsi tersebut bukan saja dilakukan oleh tim gugus tugas, pemerintah dan forkopimda saja, akan tetapi harus dilakukan oleh semua para pelaku usaha dan pelaku wisata Pangandaran terhadap para wisatawan yang berkunjung.

H.Jeje Wiradinata juga menjelaskan, bahwa Pangandaran termasuk zona aman atau rendah dari Covid-19 Pasein yang dirawat sebanyak 8 orang dan yang dilakukan karantina mandiri 33 orang.

"Kita perlu kebersamaan baik pemerintah dan para pelaku usaha serta pelaku wisata dalam menjalankan, mengingatkan pada para wisatawan berkunjung untuk selalu menggunakan masker", jelasnya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa untuk seluruh destinasi wisata Pangandaran dibuka kembali mulai tanggal Selasa (18/5), dengan satu syarat para pelaku usaha dan pelaku wisata selalu menggunakan protokol kesehatan 5 M.

"Sebagai contoh yang baik pada para wisatawan, semuanya harus berjalan baik dan jangan sungkan mengingatkan pada para wisatawan wajib menggunakan masker. Silahkan para wisatawan untuk berkunjung ke destinasi wisata Pangandaran dengan syarat menggunakan masker", tegasnya.

Sosialisasi tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Forkopimda kabupaten Pangandaran, para Asisten Daerah, para Kepala SKPD, para Camat, para pelaku usaha wisata Pangandaran

(Rachmat)

author
No Response

Leave a reply "Bupati H. Jeje Wiradinata Membuka Kembali Destinasi Wisata Pangandaran"