Bupati Cirebon Bersama Ulama Istighosah Kubro Tolak Bala Covid-19

Bupati Cirebon Bersama Ulama Istighosah Kubro Tolak Bala Covid-19

CIREBON,Nuansasinar.com,-Bupati Cirebon H. Imron. M. Ag,  bersama para ulama menggelar Istighosah Kubro tolak bala Covid-19 untuk bangsa dan negara secara Virtual di aula Nyimas Gandasari Kantor Setda. Sabtu (10/7/2021). 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri seluruh jajaran pemkab Cirebon, Ketua MUI, KH. Wawan Arwani, Ketua PCNU, KH Aziz Hakim Syaerozie. Acara istighotsah kubro tolak bala covid-19 dipimpin langsung  oleh KH. Zamzani Amin selaku Pengasuh Ponpes Mu'alamin an Mu'alimat Babakan Ciwaringin kabupaten Cirebon.

"Do'a bersama ini bertujuan guna meminta perlindungan kepada Allah Swt, perihal wabah Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia dan semoga dengan diadakan do'a bersama dengan para ulama, guna menolak bala wabah Covid-19 di Indonesia pada umumnya dan khususnya di Kabupaten Cirebon segera sirna," ungkapnya H. Imron.M.Ag.

Baca juga:

bupati cirebon melantik 600 pegawai negri sipil pns

Dengan menggelar acara Istighosah Kubro pemerintah kabupaten cirebon meminta ridho Allah Swt, agar masyarakat  Kabupaten Cirebon selalu dalam lindungan nya. 

"Mudah mudahan setelah diadakannya kegiatan istighosah ini masyarakat Kabupaten Cirebon dan bangsa Indonesia diberikan jalan keluar (solusi) dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 dan seluruh masyarakat kabupaten cirebon terhindar dari wabah Covid-19," harapnya.

Baca juga:

satgas covid 19 kecamatan parigi patroli gabungan antisipasi ppkm darurat

Bupati pun mengajak kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari harinya, serta membiasakan 3 M.

"Mari kita terapkan protokol kesehatan  ketat supaya bisa terhindar dari penyakit Covid-19 ini," ajaknya.

Baca juga:

ninja rr 150 menjadi salah satu legenda motor 2 tak di indonesia

Selain itu, Imron mengatakan, Pemerintah kabupaten Cirebon saat ini sedang menerapkan PPKM darurut dari tanggal 3 sampai 20 Juli 2021 dan penyekatan beberapa ruas jalan di wilayah Cirebon.

"PPKM darurut ini merupakan langkah pemerintah untuk menekan agar menurun angka penyebaran Covid-19. Semoga sampai akhir PPKM angka Covid-19 di Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Cirebon pada khususnya, angkanya menurun. Dan semua aktivitas masyarakat bisa berjalan seperti biasanya," ungkapnya.

(Rakhmat sugianto)

author
No Response

Leave a reply "Bupati Cirebon Bersama Ulama Istighosah Kubro Tolak Bala Covid-19"