Bupati Cianjur H. Herman Suherman Hadiri HUT PPNI ke 47

banner 160x600
banner 468x60

CIANJUR.Nuansasinar.com,-Bupati Cianjur H. Herman Suherman menghadiri acara HUT persatuan perawat nasional indonesia ( PPNI) kabupaten Cianjur yang ke-47 tahun. Acara di selenggarakan di ruang garuda pendopo tepatnya di jalan siliwangi no 19 Cianjur. Kamis (18/03/2021).

Selain menghadiri HUT PPNI bupati Cianjur H. Herman Suherman melakukan kegiatan penyerahan santunan kepada para perawat yang terkena Covid-19. Perawat yang gugur ada 2 orang dan yang terkontaminasi sebanyak 150 orang diwilayah sekabupaten Cianjur Jawabarat.

"Saya ucapakan selamat dan sukses kepada PPNI yang saat ini sudah mencapai 47 tahun, PPNI kabupaten cianjur yang senantiasa menjadi mitra pemerintah dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di kabupaten cianjur," papar Bupati Cianjur H. Herman Suherman.

Di waktu yang sama Bupati Cianjur H. Herman Suherman pun mengucap turut berduka cita kepada keluarga perawat yang telah gugur dalam menjalankan tugas kelapangan yang terkonfirmasi Covid-19.

"Saya sebagai Bupati Cianjur mengucapkan bela sungkawa dan berduka cita bagi perawat yang telah gugur terkonfirmasi covid-19. insyaallah perawat yang telah gugur semoga segala dosa dosa nya di ampuni oleh Allah Swt dan diterima iman islamnya serta semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan imannya. Amin amin", kata Bupati Cianjur H herman Suherman memberikan ucapan berduk cita dan memanjatkan do'a untuk perawat yang telah gugur terkonfirmasi Covid-19.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Cianjur H. Herman Suherman menyempatkan berdialog lewat zoom metting kepada para ketua DPK dan memberikan dukungan kepada para perawat sekabupaten Cianjur.

"Tetap semangat berkerja dengan hati tulus dan ikhlas serta lebih meningkatkan pelayanan sesuai motto 5 S yaitu senyum, salam, sapa, sopan dan santun. Jangan lupa tetap menjaga kesehatan dan jangan ada lagi perawatan yang terkontaminasi Apa lagi sampai gugur", himbauan Bupati Cianjur H herman Suherman kepada seluruh perawat.

Ketua PPNI kabupaten cianjur, H. Isep karnaen pun menyampaikan bahwa perayaan HUT PPNI tahun ini lebih sedikit berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Perayaan yang sekarang dilaksanakan secara sederhana dengan hanya pemotongan nasi tumpeng dan do'a bersama, tak lupa dengan mengikuti prosedur protokol kesehatan.

Dalam acara perayaan HUT PPNI tahun ini di ruangan pendopo dan di hadiri sekitar kurang lebih 25 orang serta di hadiri oleh seluruh ketua DPK sekabupaten cianjur via zoom metting.

Hal serupa Plt Dinas Kesehatan Dr. Irvan Nur Fauzi, M.,Kes. pun ikut menyampaikan bahwa perawat selama ini banyak berkontribusi dalam kegiatan kesehatan di masa pandemi baik di RS, klinik maupun puskesmas.

"Perawat terlibat aktif dalam melakukan promotive, preventif, tracking dan testing kasus Covid-19, sehingga wajar jika saat ini banyak perawat yang terkonfirmasi Covid-19. Karena para perawat berinteraksi langsung dengan kelompok resiko dan pasien covid-19", ujar kepala dinas kesehatan Dr.Irvan Nur Fauzi. M.kes.

Bupati Cianjur H herman Suherman pun mengajak semua yang hadir untuk mendo'akan perawat yang telah gugur maupun yang terkontaminasi Covid-19.

"Mari kita do'a kan bagi perawat yang telah gugur serta kepada perawat yang masih menjalani karantina dan yang terkontaminasi. Semoga allah swt menyembuhkan kembali dan yang positif menjadi negatif dari Covid-19. Serta bisa kembali menjalankan amanah yang telah diberikan kepada mereka. Amin allahumma amiin", pungkas Bupati Cianjur H Herman Suherman di setelah selesai acara perayaan HUT PPNI tersebut.

(Rakhmat/Hojanah/Yusuf)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Bupati Cianjur H. Herman Suherman Hadiri HUT PPNI ke 47"