• Minggu, 5 Februari 2023

Di Korea Utara Warga Dievakuasi Ke Peringatan Serangan Udara Ulleung-gun Turis Juga Hwadeuljjak

- Kamis, 3 November 2022 | 10:05 WIB
Warga Dievakuasi Ke Peringatan Serangan Udara Ulleung-gun Turis Juga Hwadeuljjak (Sandi Ramadani)
Warga Dievakuasi Ke Peringatan Serangan Udara Ulleung-gun Turis Juga Hwadeuljjak (Sandi Ramadani)

Bandung, NuiansaSinar.Com-Warga dievakuasi ke peringatan serangan udara Ulleung-gun Turis juga 'Hwadeuljjak' Peringatan serangan udara yang terlalu dini dikeluarkan di daerah Ulleung-gun karena peluncuran rudal balistik Korea Utara pagi ini.

Untungnya tidak ada kerusakan, namun sirene yang mengguncang seluruh pulau membuat warga mengungsi dan para turis kaget, Sebuah feri yang berangkat dari Ulleungdo memasuki pelabuhan,Saat persiapan untuk turun, 400 penumpang berhamburan seolah menunggu.

Baca Juga: 5 Hal Penting yang Perlu Diketahui Jelang Liverpool VS Napoli

Cheonho Kim / Pengunjung Ulleungdo "Beberapa teman mengirimiku SMS saat aku di sini, jadi aku melakukannya sebagai lelucon. Mereka bilang mereka keluar dari Ulleungdo dengan baik."

Peringatan serangan udara terdengar di Ulleung-gun, Gyeongsangbuk-do, sekitar pukul 08:55 pada tanggal 2,14 sirene yang dipasang di seluruh Ulleungdo mengguncang seluruh pulau selama dua hingga tiga menit.

Song Sejeong / Pengunjung Ulleungdo "Saya mendengar alarm baru saja berbunyi sekitar jam 9. Jadi saya melakukan sesuatu tentang hal itu, tetapi saya tidak berpikir itu akan menjadi masalah besar."

Terkejut dengan peringatan serangan udara, beberapa warga dan pejabat mengungsi di sembilan tempat penampungan di daerah tersebut Jika tidak, warga menonton situasi di rumah, mendengarkan berita di smartphone atau TV mereka.

Jinyoung Hwang / Warga Ulleungdo "Kami mendengar dari orang luar, atau kami mendengarnya melalui siaran berita pagi, dan setelah itu, ketakutan warga meningkat, tak perlu dikatakan lagi."

Baca Juga: Update Tragedi Halloween di Korea Selatan, Korban Tewas 149 Orang Termasuk Warga AS

Karena keterlambatan dalam memahami situasi, pesan teks untuk Kabupaten Ulleung dikirim 25 menit setelah peringatan dikeluarkan, dan pengumuman disiarkan 40 menit kemudian, membuat orang kebingungan.

Yein Kim / Pengunjung Ulleungdo "Bos di asrama menyuruhku menghentikan mobil karena itu adalah situasi nyata dan kamu bisa mengungsi, tapi sirenenya berbunyi, jadi kami pindah ke tempat lain."

Akibat kejadian ini, pengoperasian beberapa fasilitas wisata seperti Ulleung Southwest Monorail dan Dokdo Cable Car dihentikan sementara.

Jeong-il Yun / Pengunjung Ulleungdo "Saya mendengar sirene ketika naik kereta gantung. Ketika saya naik, layanan kereta gantung dihentikan sementara, jadi saya turun sedikit lebih lambat dari waktu yang dijadwalkan."

Turis di wilayah perbatasan Gangwon, seperti Observatorium Unifikasi dan Jalan Damai DMZ, juga dibatasi dari akses publik

Editor: Hilal Milki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GP F1 Singapura mulai tertunda karena cuaca buruk

Minggu, 2 Oktober 2022 | 22:10 WIB
X