• Minggu, 5 Februari 2023

Amazon Memiliki 365 Hari Untuk Menuangkan $150 Juta Ke Penulis Cek Yang Beragam

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 15:53 WIB
Amazon memiliki 365 hari untuk menuangkan $150 juta ke penulis cek yang beragam (Sandi Ramadani)
Amazon memiliki 365 hari untuk menuangkan $150 juta ke penulis cek yang beragam (Sandi Ramadani)

Bandung, MNS-Amazon kemarin mengumumkan peluncuran Amazon Catalytic Capital, komitmen $150 juta yang berfokus pada investasi pada pembangun yang kurang terwakili di bidang teknologi. Inisiatif ini, menurut rilis, akan berinvestasi dalam dana yang mendukung startup pra-benih dan tahap benih yang dibangun oleh pendiri Black, Latino, Indigenous, wanita dan LGBTQIA+.

Baca Juga: Trik Mengelurkan Kunci yang Ruksak Dari Gemboknya

Tujuannya adalah agar uang itu akan mendukung lebih dari 10 dana dan, sebagai hasilnya, lebih dari 200 perusahaan selama tahun depan. Sejauh ini, penerima termasuk kendaraan pre-seed Techstar senilai $8 juta, Collide Capital, Share Ventures, dan Energy Impact Partners; berarti masih ada enam slot lagi yang terbuka.

Dalam beberapa hal, ini merupakan kelanjutan dari investasi Amazon pada pendiri yang kurang terwakili, termasuk AWS Impact Accelerator, sebuah inisiatif yang memberikan komitmen lebih dari $30 juta untuk mendukung pendiri yang kurang terwakili selama tiga tahun ke depan. Tahun lalu, Amazon berkomitmen $150 juta untuk Black Business Accelerator.

Perbedaan antara upaya tersebut dan Catalytic Capital adalah bahwa Amazon sekarang tidak hanya berfokus pada mendukung wirausahawan, tetapi juga orang-orang yang mendukung wirausahawan. Jangan khawatir, itu masih mempertahankan target akuisisi, ahem, maksud saya, startup portofolio, tutup: Uang Catalytic Capital datang dengan bimbingan dari eksekutif Amazon dan sumber daya terkait lainnya.

Baca Juga: KFC “14022” Resmi Dinonaktifkan Untuk Pesan Antar

Perusahaan juga mengatakan akan bekerja sama dengan startup portofolio untuk mengidentifikasi peluang kemitraan dan kolaborasi produk.


Jumlah Catalytic Capital tidak ada artinya dibandingkan dengan taruhan perusahaan Amazon lainnya. Baru-baru ini mengumumkan startup pertama yang menerima uang dari dana inovasi industri senilai $ 1 miliar.

Amazon juga meluncurkan Dana Ikrar Iklim senilai $2 miliar pada tahun 2020 untuk berinvestasi dalam teknologi dan layanan berkelanjutan yang akan membantu perusahaan mencapai komitmennya untuk menjadi nol karbon dalam operasinya pada tahun 2040.

Halaman:

Editor: Sandi ramadani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GP F1 Singapura mulai tertunda karena cuaca buruk

Minggu, 2 Oktober 2022 | 22:10 WIB
X