• Minggu, 5 Februari 2023

Verstappen keenam dalam hujan dalam latihan pertama untuk GP Jepang

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 12:08 WIB
Verstappen keenam dalam hujan dalam latihan pertama untuk GP Jepang (Sandi Ramadani)
Verstappen keenam dalam hujan dalam latihan pertama untuk GP Jepang (Sandi Ramadani)

Bandung, MNS-Max Verstappen mencatat waktu tercepat keenam dalam latihan bebas pertama untuk Grand Prix Jepang. Pembalap Belanda itu, yang bisa mengamankan gelar juara dunia keduanya pada Minggu, hanya melaju beberapa putaran di sirkuit Suzuka di tengah hujan.

Baca Juga: Happy Asmara Fitting Baju, Iklan Shopee COD

Pembalap Spanyol Fernando Alonso mencatat waktu putaran terbaik: 1.42.248.

Verstappen lebih dari 1,1 detik di atas itu.

Akibat hujan, para pebalap Formula 1 tidak bisa mengatur waktu putaran dengan cepat. Bahkan ada genangan air di beberapa bagian sirkuit. Di awal sesi, para pembalap yang datang ke trek menggunakan ban basah (full wet).

Verstappen dan Sergio Pérez, rekan setimnya dari Meksiko di Red Bull, memasuki sirkuit dengan apa yang disebut perantara setelah lebih dari setengah jam menunggu di pit. Pemain asal Belanda itu langsung mengatur waktu terbaik di band itu.

Baca Juga: Hidung Ingus Tapi Tidak ada Korona Apakah Anda Tinggal di Rumah Atau Pergi Bekerja?

Sementara Verstappen kembali ke pit setelah empat lap dan keluar dari mobilnya, banyak pebalap yang melewati waktunya. Di belakang Alonso (Alpine), pebalap Ferrari Carlos Sainz dan Charles Leclerc masing-masing finis kedua dan ketiga.

Mereka berdua kebobolan lebih dari tiga persepuluh detik dari pemain Spanyol berusia 41 tahun itu. Leclerc menembak ke kotak kerikil di aspal basah, tetapi Monegask mampu melanjutkan tanpa kerusakan. Pebalap Williams dari Kanada, Nicholas Latifi, juga sempat keluar jalur saat mengerem.

Halaman:

Editor: Sandi ramadani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GP F1 Singapura mulai tertunda karena cuaca buruk

Minggu, 2 Oktober 2022 | 22:10 WIB
X