• Senin, 23 Mei 2022

3 Motif ‘Seunggak’ yang Menarik Khas Ade Astrid

- Rabu, 4 Mei 2022 | 11:05 WIB
Ade Astrid Penyanyi Sunda (Ade Astrid https://www.instagram.com/p/Cc44eFpJF3y/)
Ade Astrid Penyanyi Sunda (Ade Astrid https://www.instagram.com/p/Cc44eFpJF3y/)

Bandung, MNS-Nama Ade Astrid sudah tidak asing lagi, beliau adalah sosok pelantun lagu Sunda yang ulung, apalagi konsep musik yang didapuk bersamaan Gerengseng Team. 04/05/2022.

Seunggak’ yang dilantunkan Ade Astrid dalam Karawitan Sunda dikenal semacam vocal yang hadir sebagai aksentuasi, atau motif unik. Umumnya nampak dalam kesenian Wayang Golek maupun Jaipongan.

Kreativitas Ade Astrid bersama Gerengseng Team cukup menukik populartias seni Bajidoran yang di-mix dengan Dangdut Elektone.

Ade Astrid biasa menampilkan paras cantik dan aksinya yang memukau di panggung hajatan, berikut 3 motifSeunggakAde Astrid yang menarik.

Baca Juga: Tidak Punya Kedua Orang Tua? Berikut 5 Fakta Penyanyi Ulung Ade Astrid

  1. Alah Geunah

Alah Geunah dalam istilah bahasa Sunda bisa diartikan “Aduh Enak”, mungkin hal ini bisa ditujukan bagi pen-jogget yang sedang asik menari di atas panggung.

 

  1. Alahh

Alahh juga bisa diartikan sebagai kalimat konjungsi yang menerangkan indeks kenikmatan seseorang. Motif 'Seunggak' yang satu ini juga umumnya hadir dalam kesenian Wayang Golek yang biasanya dilantunkan oleh ‘Alok’ dalam ujung kalimat lirik.

Baca Juga: 5 Wisata Bandung Terbaru yang Worth It 2022!

Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Biografi Ashira Zamita yang Dulunya Artis Cilik

Selasa, 17 Mei 2022 | 21:40 WIB

Awkarin Dinilai Menjadi Sumber Kematian Mantan

Selasa, 10 Mei 2022 | 18:27 WIB
X