• Sabtu, 22 Januari 2022

Sinopsis The Silent Sea, Serial FIksi Ilmiah dengan Aktor Utama Gong Yoo Pemain Train to Busan

- Jumat, 14 Januari 2022 | 19:30 WIB
Poster The Silent Sea (images: Neflix)
Poster The Silent Sea (images: Neflix)

Oleh: Ai Sri Apriyani

nuansasinar.com - The Silent Sea merupakan serial Netfix yang di adaptasi dari film yang berjudul The Sea of Tranquality pada tahun 2014. Merupakan serial korea pertama yang menjadikan permukaan bulan sebagai setting tempatnya. Serial ini merupakan film garapan dari sutradara Choi Hang Yong yang tayang pada 24 Desember 2021 lalu dengan genre Fiksi Ilmiah.

Menariknya serial ini karena Gong Yoo pemeran utama dari Film Train to Busan. Ia telah menjadi incaran sutrada sejak lama untuk berperan didalamya, karena alasan setiap peran yang ia mainkan selalu memukau public.

Selain itu banyaknya sederet artis korea papan atas yang beradu acting didalamya, dengan tampilan yang memukau dan kemestri yang kuat , diantaranya Bae Doo-Na (Song Ji-An), Lee Joon (Ryu Tae-suk), Kim Sun-Young (Dr. Hong) dan Lee Mu-Saeng (Gong Soo-Hyuk) seperti sederet peran pembantu lainnya. Mereka ditampilkan dengan peran dan fungsi masing masing ketika di luar angkasa.

Baca Juga: Sinopsis Tersanjung The Series Episode 11, Betapa Terkejutnya Indah Bertemu Dengan Bobby

Gong Yoo pun mengatakan sangat puas dengan hasil karya dari serial itu, dirinya tidak pernah memiliki keingan membuat serial dengan genre fiksi ilmiah, namun dia ingin bermain dalam tema yang berbeda dari biasanya. Tuturnya dalam wawancara daring dengan Sport Chosun pada Kamis (30/12).

Serial ini berlatarkan tentang bumi yang menggalami krisis air bersih sehingga mengalami kegersangan seperti gurun, sulit menjadi tempat tinggal untuk makan dan minum di tahun 2075, yang kemudian akan terjadi sebuah huru hara disebabkan karena sebuah kebijakan mengenai pembatasan dan penggunaan air kala itu, lalu berimbas pula terhadap dimensi social masyarakat semakin tinggi kelas masyarakat akan semakin memudahkan mereka dalam mengambil air, lambat laun kejadian tersebut semakin lama semakin menghawatirkan.

Pemerintah saat itu tidak tinggal diam dengan kondisi bumi yang semakin kian mengkhawatirkan. Sehingga kemudian mengirimkan tim khusus dari berbagai latar belakang ke pusat penelitian di Bulan yaitu Balhe untuk mencari solusi dari krisis tersebut. Tim Elite ini ditugaskan untuk pergi ke Balhe pusat penelitian yang telah dibangun oleh Badan Antariksa dan Aeronautika Korea namun telah ditelantarkan dan ditutup selama lima tahun.

Bahkan terselip misi lain mereka di Balhe yaitu untuk mengambil sample misterius dari penelitian lima tahun lalu. Perjalan mereka ke Balhe tidak begitu mulus ataupun berjalan lancar berbagai kejadian aneh dan misterius terus menerus terjadi, sehingga satu persatu Tim Elite tersebut mulai gugur berjatuhan karena berbagai hal yang mengancam.Namun setiap misi dan misteri dari serial ini lebih dengan signifikan dan terkesan mengekplorasi kisah dibalik para pemeran utamnya.

Halaman:

Editor: Soni Somantri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X