• Selasa, 18 Januari 2022

5 Lagu yang Bisa Jadi Teman Kamu dalam Menghadapi Quarter Life Crisis

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 18:21 WIB
Quarter Life Crisis (Mayang)
Quarter Life Crisis (Mayang)

 

 

Istilah ‘quarter life crisis’ pastinya udah akrab di telinga kamu, dong? Quarter life crisis atau krisis seperempat abad adalah suatu keadaan di mana seseorang merasa tidak memiliki arah, takut, bingung, dan khawatir akan ketidakpastian hidupnya di masa yang akan datang.

Umumnya, kekhawatiran itu meliputi masalah sosial, hubungan asmara, finansial sampai mempertanyakan tujuan hidupnya sendiri.


Wah, pastinya nggak enak banget, ya, berada di antara kegalauan itu? Selama di batas wajar, itu nggak pa-pa kok. Eits, tapi bukan berarti boleh dibiarkan sampai berlarut-larut ya. Ada saatnya kamu harus bangkit.


Nah, buat kamu yang lagi ada di quarter life crisis, yuk coba dengerin lagu-lagu ini yang pastinya bisa jadi sarana kamu buat self healing,


1. 20 – Jebung
Lagu yang dirilis pada 17 September 2021 ini menceritakan keresahan Jebung sebagai sang penyanyi sekaligus penulis lagu yang akan menginjak usia 20 tahun. Liriknya menggambarkan adanya kebingungan tatkala akan menghadapi kehidupan orang-orang dewasa yang penuh dengan kewajiban dan tanggung jawab.


Namun di tengah suasana gamang itu, terdapat juga lirik yang menunjukkan motivasi untuk berproses menjadi pribadi yang lebih baik.


“Saat menginjak kepala dua
Apa artinya aku dewasa?
Saat menginjak kepala dua
Apa nantinya aku bahagia?

Dunia tetap berteriak di mukaku
bahwa kuharus bertumbuh”

Halaman:

Editor: Soni Somantri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X