• Selasa, 18 Januari 2022

Penyanyi Ninddy Ellesse Meninggal, Ini Profil dan Biodatanya Lengkap Dengan Perjalanan Karir

- Senin, 3 Januari 2022 | 19:52 WIB
Penyanyi  Ninddy Ellesse Meninggal, Ini Profil dan Biodatanya Lengkap Dengan Perjalanan Karir (Image:Ig @nindy_ellesse/Editing:nuansasinar.com/Sony)
Penyanyi Ninddy Ellesse Meninggal, Ini Profil dan Biodatanya Lengkap Dengan Perjalanan Karir (Image:Ig @nindy_ellesse/Editing:nuansasinar.com/Sony)

Cianjur,nuansasinar.com,- Ninddy Ellesse Meninggal pada Minggu, 2 Januari 2022. Ia merupakan Penyanyi di tahun 1980-an. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut Profil, Biodata serta karir dari Ninddy Ellesse.

Nindyani Karyawati Pattikawa, atau yang lebih dikenal sebagai Nindy Ellesse adalah penyanyi, aktris, presenter, penulis, politikus, dan pendeta berkebangsaan Indonesia. Ia merupakan anak kedua dari lima bersaudara.

Nindy Ellesse lahir di Ambon pada 16 april 1964 dan menikah dengan Willem F. Laoh pada tahun 1998 dari pernikahannya tersebut mereka dikaruniai satu orang anak yakni Jeremy Timothy F Laoh.

Baca Juga: Dunia Hibura Tanah Air Kembali Berduka, Penyanyi Lengendaris Ninddy Ellesse Meninggal

Nindy Ellesse terkenal sebagai penyanyi era 1980-an yang cukup produktif pada masanya. Namun sosok penyanyi cantik ini tinggal kenangan. Nindy berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa pada Minggu 2 Januari 2022. Belum diketahui penyebab pasti meninggalnya aktris legendaris ini.

Nindy Ellesse pertama kali terjun ke belantika musik Indonesia sejak 1986. Ia telah merilis sejumlah album musik di era 1980-an. Diantaranya Naluri Seorang Wanita (1986), Omong Kosong (1987), dan Ku Ingin Berteduh Di Matamu (1988).

Ditengah popularitasnya sebagai penyanyi ia juga kerap membintangi sejumlah film pada tahun 1988 ia sempat berperan sebagai Devina di Terang Bulan di Tengah Hari, dan Inge di film Catatan Si Doi.

Ninddy Ellesse waktu muda dan kebersamaan dengan keluarga

Selain film diatas berikut ini beberapa judul film yang pernah ia bintangi, Lintar, Ketika Musim Duren Tiba, di mana dia berperan sebagai Atik Wibisono dan terlibat dalam pembuatan soundtrack-nya.

Halaman:

Editor: Soni Somantri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X