• Senin, 23 Mei 2022

Manajer Penjualan Mobil Honda Laporkan Customernya ke Polda Jatim

- Jumat, 29 April 2022 | 15:58 WIB
Ananto Haryo Advokat dan Evi Sales di Polda Jatim (Red https://web.whatsapp.com/????/id)
Ananto Haryo Advokat dan Evi Sales di Polda Jatim (Red https://web.whatsapp.com/????/id)

Surabaya, MNS-Bagaikan disambar petir di siang bolong, Evi Ernawati sales manajer penjualan mobil Honda di kawasan Surabaya, mengetahui dirinya dicemarkan nama baik oleh mantan customer-nya melalui media sosial instagram.

Evi Ernawati sales manajer mobil Honda dengan didampingi Ananto Haryo, S.H., M.Hum., M.M. selaku kuasa hukum yang juga merupakan Wakil Ketua Peradi Sidoarjo tersebut lantas melakukan pengaduan di Kepolisian Daerah Jawa Timur, pada tanggal 07 April 2022 atas dugaan penghinaan atau pencemaran nama baik melalui sosial media Instagram.

Laporan tersebut merupakan buntut dari tindakan customernya, yaitu perempuan berinisial M yang memiliki akun Instagram username @galihrisya_80 yang memposting foto dan video dari Evi Ernawati sales manajer mobil Honda dengan tulisan yang merendahkan dan tidak benar.

Customernya tersebut juga menyebutkan bahwa Evi Ernawati melakukan perselingkuhan dengan sesama teman salesnya, bahkah dituduh sebagai simpanan. Pencemaran nama baik tersebut  jelas sangat merugikan Evi Ernawati.

Baca Juga: Ketum Grib dan Pembina Media Nuansa Sinar, H. Hercules Rosario Marshall Santuni Anak Yatim 4000

Sebelum adanya kelanjutan dari pengaduan tersebut, Evi Ernawati melalui kuasa hukumnya telah membuka kesempatan mediasi kepada Customernya tersebut, namun tidak ada itikad baik dari M selaku customer yang telah melakukan penghinaan dan pencemaran nama baiknya.

Belum diketahui motif customernya melakukan hal tersebut, tetapi Evi Ernawati telah mengantongi bukti berupa tangkapan layar atau screen capture dari akun Instagram customernya tersebut.

Namun, setelah gambar-gambar yang telah diposting oleh customernya tersebut dipelajari  lebih lanjut, Ananto Haryo, S.H., M.Hum., M.M. menduga bahwa terlapor M cenderung ada kecemburuan dan rasa suka kepada Evi Ernawati.

Yang mana hal tersebut dilarang oleh agama mana pun juga. Atas hal tersebut Ananto Haryo, S,H., M.Hum., M,M, telah melayangkan surat somasi kepada saudari M lewat akun sosial media instagram. Bersamaan dengan dilayangkan surat somasi tersebut akhirnya identitas saudari M ditemukan yakni beralamat di daerah Kutisari, Kota Surabaya.

Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hukum Tumpul, Penembak FPI bebas

Sabtu, 19 Maret 2022 | 01:52 WIB

PT Smart Techtec Cirebon Digugat, Ada Apa?

Selasa, 1 Februari 2022 | 13:07 WIB
X