• Minggu, 5 Desember 2021

Merasa Dicemarkan Nama Baiknya, Seorang Jurnalis Laporkan Beberapa Akun FB ke Polres Sukabumi

- Jumat, 12 November 2021 | 07:42 WIB

Oleh: Hojanah/Rakmat Sugianto




Sukabumi, MNS-Seorang berprofesi sebagai jurnalis merasa dirinya dilecehkan dan dicemarkan nama baik, mengambil tindakan untuk melaporkan beberapa akun FB, salah seorang Jurnalis yang akun FB-nya tergabung di Group Pasir Baru Maju. 12/11/2021.





Belasan jurnalis yang tergabung dalam organisasi Media Independen Online (MIO) Indonesia dan Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) Kabupaten Sukabumi, menyambangi Polres Sukabumi, Pada hari Kamis (11/11/2021) kemarin tepatnya pukul 13:00 WIB. Melaporkan beberapa akun FB yang dinilai telah melecehkan dan mencemarkan nama baik profesi jurnalis.





Maksud dari kedatangan MIO Indonesia dan LAI Kabupaten Sukabumi tersebut, untuk membuat laporan pengaduan terhadap akun Facebook (FB) bernama Oscar Sinaga dan akun Facebook lainnya, di mana akun FB tersebut diduga telah melakukan tindak pencemaran nama baik dan profesi seorang jurnalis, sekaligus memfitnah akun Ateu Suganda yang sekaligus berprofesi jurnalis.





Adapun awalnya pada hari Rabu tanggal 10 November 2021 sekitar pukul 20:14 Wib, akun Facebook Ateu Suganda membuat status di group Facebook yang bernama Pasir Baru Maju (PBM) dengan menggunakan Facebook milik pribadinya yang bernama Ateu Suganda yang juga berprofesi sebagai jurnalis. Adapun status yang di posting di group tersebut, yaitu:





”KALAO OKNUM KADES MEMBLOKIR WA JURNALIS ALASAN NYA APA YA…PADAHAL JURNALIS ITU BLOM BAHAS APA” ADA APA KAH ???WALER DA NAROS PUNTN BU ADMIN NGIRING NGABALA."


Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Terkini

Polsek Kota Agung Tangkap DPO Pembobolan Bengkel

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 06:54 WIB
X