• Minggu, 5 Desember 2021

Tangkap Buronan, Intelejen Kejati Kalbar Tangkap DPO Terpidana Yudhi Guntoro

- Kamis, 4 November 2021 | 17:24 WIB





PONTIANAK, KALBAR, Nuansasinar.com - Tim Tabur Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat yang dikendalikan oleh Kajati Kalbar DR. Masyhudi, SH, MH dan dibantu Tim Tabur Intelijen Kejari Batam, berhasil mengamankan DPO Terpidana Yudhi Guntoro Bin Soeratman Yoga (DPO sejak Tahun 2016), di Komplek Perumahan Green Boulevard No. B-41, di Jalan Tanjung Riau, Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang, Kota Batam Pada Rabu 3 November 2021 pukul 18.15 Wib,





Setelah berhasil mengamankan/menangkap DPO Terpidana Yudhi Guntoro Bin Soeratman Yoga, kemudian dibawa kekantor Kejaksaan Negeri Batam untuk dilakukan pemeriksaan dan dilakukanTest PCR.





Pada hari ini Kamis, 04/11/2021, jam 13.00 Wib DPO terpidana Yudhi Guntoro Bin Soeratman Yoga, dibawa dari Batam menuju Pontianak untuk dieksekusi ke Lembaga Pemasyarakatan Kota Pontianak, Kalimantan Barat.





DPO Terpidana Yudhi Guntoro Bin Soeratman Yoga merupakan terpidana dalam perkara Kepabean, pada tahun 2014, terpidana Yudhi Guntoro Bin Soeratman Yoga, membuat Pemberitahuan Ekspor Barang (PEB), Invoice, dan Packing List, yang menyebutkan 6 (enam) Kontainer yang diekspor berisi Coconut Products padahal yang diekspornya adalah Rotan Asalan. Atas perbuatan DPO tersebut dilakukan penyidikan oleh KPPBC TMP B Pontianak .





Berdasarkan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 1857 K/Pid.Sus/2016 Tanggal 6 Oktober 2016 terpidana Yudhi Guntoro Bin Soeratman Yoga dinyatakan bersalah melakukan Tindak Pidana menyerahkan pemberitahuan dokumen pelengkap Pabean yang palsu.


Halaman:

Editor: nuansasi

Tags

Terkini

Polsek Kota Agung Tangkap DPO Pembobolan Bengkel

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 06:54 WIB
X