• Minggu, 5 Desember 2021

PPA Sat Reskrim Polresta Pontianak Kota Terima Laporan Dugaan Pencabulan Anak Dibawah Umur

- Kamis, 4 November 2021 | 09:29 WIB

Kasat Reskrim, AKP. Indra Asrianto, S.I.K.




Pontianak, Kalbar, Nuansasinar.com, - Unit PPA Sat Reskrim Polresta Pontianak Kota menerima laporan polisi tentang dugaan tindak pidana pencabulan anak dibawah umur yang dialami seorang anak perempuan berusia (6) tahun di Kota Pontianak.





Kapolresta Pontianak Kota, Kombes.Pol.Andi Herindra, S.I.K., melalui Kasat Reskrim, AKP. Indra Asrianto, S.I.K., membenarkan hal tersebut saat ditemui jurnalis, Rabu (03/11/21)





"Laporan tersebut kami terima pada tanggal 1 November 2021 dari Sdri H. Yang bersangkutan melaporkan terkait adanya dugaan perbuatan pidana pencabulan yang diduga dilakukan oleh 5 Anak Berhadapan Dengan Hukum (ABH) dan kesemuanya adalah anak di bawah umur", ungkap Indra.





Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kota menerangkan bahwa terkait perbuatan mereka yang diduga telah melakukan tindak pidana pencabulan sebagaimana dimaksud dalam pasal 82 ayat (1) Undang-Undang RI No 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang RI No 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.





"Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap 5 (lima) Anak Berhadapan Dengan Hukum (ABH) yang didampingi oleh orang tua mereka masing-masing termasuk juga saksi-saksi", ujar Kasat Reskrim Indra.


Halaman:

Editor: nuansasi

Tags

Terkini

Polsek Kota Agung Tangkap DPO Pembobolan Bengkel

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 06:54 WIB
X