• Minggu, 5 Desember 2021

Dugaan Pungli oleh Pihak Kecamatan, BPK Desa Gumpang Minta Pertanggung Jawaban

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 12:09 WIB

Oleh: Saidul Amran




Aceh, MNS-Berdasarkan laporan pihak BPK desa Gumpang kecamatan Bukit Tusam kepada media, tentang kasus dugaan pungli oleh oknum kecamatan bukit Tusam. 25/Okt /2021.






Ketua BPK desa Gumpang yang menunjukkan sebuah bukti kesaksian dalam vidio singkat tentang pungutan liar yang dilakukan oleh Sekcam bukit Tusam DW, dan mantan PJ NS di ulasan dalam vidio singkat mengatakan, "dia bertanggung jawab atas ucapannya tentang ada pungutan liar yang dilakukan pihak kecamatan tersebut."





LSM LP Tipikor Nusantara berserta awak media melakukan konfirmasi kepada pihak kecamatan camat Bukit Tusam, tepatnya pukul 09.00, Senin 25 oktober 2021 selesai apel pagi di ruangan pak camat Bukit Tusam, ia mengatakan "benar ada kami mengutip uang tersebut tapi hanya 9 juta, jika 22juta total semua itu saya tidak tau," terangnya.






"itu pun untuk honor operator Seskudes di kabupaten dan sigab desa." ujar pak camat dan diperjelas selebihnya beliau mengatakan tidak tau. masalah kutipan selain 9 juta tersebut saya tidak tau terangnya ulang.





Awak media hubungi Sekcam DW via telepon seluler, namun waktu kami hubungi diri masih di kota dan sempat menyampaikan, "bahwa dirinya tidak pernah melakukan duga pungutan kepada PJ NS memang ada diminta kepada PJ NS sebesar 9 juta, uang itu digunakan untuk Sipades membayar honor operator kabupaten sama pihak kecamatan."


Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Terkini

Polsek Kota Agung Tangkap DPO Pembobolan Bengkel

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 06:54 WIB
X