UMKM Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

banner 160x600
banner 468x60

PANGANDARAN. Nuansasinar.com,-Kadin merupakan sebuah lembaga yang berdiri sendiri untuk mendorong dan meningkatkan para pelaku usaha mengembangkan usahanya, sangatlah membantu negara umumnya dan daerah khususnya dalam pembangunan.

Hadir juga dalam acara, Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata dan H.Ujang Endin Indrawan, Ketua Kadin Jabar, Ketua Dekranasda, SKPD, Pelaku usaha UMKM, dan para undangan Stakeholder dan Tokoh Masyarakat. Kamis (18/03/2021).

Dalam sambutannya, Ketua Kadin Pangandaran Yayan Sugiantoro, ST.,MT., mengatakan, bahwa Kadin bisa menjadi tulang punggung pemerintah terutama dalam sektor pengembangan bidang perekonomian masyarakat.

"Kami harus mampu meningkatkan SDM para pelaku usaha, sehingga mampu menggali potensi berbagai sektor yang ada di kabupaten Pangandaran, untuk kembangkan menjadi sebuah nilai kekayaan milik masyarakat yang bisa dihargai", Katanya.

Dikatakannya juga, bahwa UMKM Pangandaran perlu sentuhan dan bimbingan, sehingga kedepan mampu menguasai perekonomian menuju masyarakat sejahtera.

"Pangandaran sebagai daerah yang memiliki destinasi kepariwisataan lengkap, sehingga tujuan pemerintah menjadikan wisata mendunia dan menuju Pangandaran juara tercapai", tuturnya.

Hal senada dengan Ketua Kadin Jabar Tubagus Raditia Indrajaya, kita harus mampu menggali potensi kearipan lokal yang ada di kabupaten Pangandaran untuk dikembangkan, dengan melalui UMKM bisa menggali berbagai potensi sehingga ke depan UMKM Pangandaran harus menguasai dan menjadi raja didaerahnya sendiri serta membantu pengembangan bisnis digitalisasi.

"Kita sudah bekerjasama dengan salah satu perbankan sesuai dengan program pemerintah kabupaten Pangandaran , adanya produk resi gudang akan didorong agar bisa mendapat bantuan, sehingga produksi masyarakat bidang pangan harganya akan stabil. Selain itu mengenai marketing hasil produksi masyarakat akan didorong melalui marketpace dan mendorong pada pemerintah agar semua toko modern siap menerima dan menjualkan produk lokal Pangandaran, disamping itu diharapkan semua nilai kekayaan dari putra daerah dilindungi hak ciptanya", ungkapnya.

Sedangkan Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata juga turut menyampaikan, bahwa kedepannya Kadin bisa berjalan lancar, memiliki program yang sama-sama dengan Pemerintah.

"Kita mendongkrak produksi kearifan lokal Pangandaran hingga tercapai kesejahteraan di masyarakat, produksi lokal kita kemas bersama sama sesuai dengan pangsa pasar yang diinginkan, kadin sekarang harus memiliki program dan berjalan, untuk bantu pemerintah dalam pengembangan perekonomian masyarakat, jangan hanya diam saja ditempat silahkan memiliki program agar pemerintah bisa memberikan penerapan kebijakan anggaran", pungkasnya.

(Rakhmat)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "UMKM Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat"