SDN Bea Lenda Salurkan Bantuan PIP Ke Sejumlah Wali Murid

MANGGARAITIMUR,Nuansasinar.com,-SDN Bea Lenda Salurkan Bantuan PIP Ke Sejumlah Wali Murid. Sebanyak 13 orang siswa/i Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bea Lenda, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggari Timur, NTT menerima penyaluran dana Program Indonesia Pintar (PIP) dari pihak sekolah setempat, Selasa (13/7/2021).

Kepala sekolah SDN Bea Lenda Ignasius Lasa, S.Pd melalui sejumlah guru di sekolah  yang ditemui wartawan di sekolah setempat mengatakan, jumlah siswa yang mendapatkan bantuan dana melalui program indonesia pintar adalah sebanyak 13 orang.

“Jumlah murid yang berhak menerima PIP adalah sebanyak 13 orang dan hari ini kami salurkan langsung melalui orang tua masing-masing,” katanya dikutip Media Nuansasinar.com saat sebelum menyalurkan Dana PIP di sekolah setempat.

SDN Bea Lenda salurkan bantuan PIP Ke sejumlah wali murid oleh Ignas dijelaskan, bahwa bagi siswa yang mendapat 1 juta lebih itu karena belum dapat buku dari  tahun 2019. Berbeda dengan siswa  lain yang terima hanya Rp 450.000 dan ada yang terima Rp 900.000 itu karena mereka punya sudah memiliki buku rekening dan uangnya sudah di bagikan di tuhun-tahun sebelumnya.

“Berdasarkan data yang kami terima saat ini sejak Tahun 2019-2020 tercatat 13 orang penerima bantuan PIP dan saldonya sudah masuk ke rekening masing-masing.

Baca juga:

serbuan vaksinasi oleh dandim 0622 sukabumi

 

Dana PIP yang disalurkan untuk 13 orang siswa jumlahnya pun berfariatif, ada sebagian siswa yang menerima Rp 450.000 dan ada juga sebagaian siswa yang menerima Rp 900.000 dan ada sebagaian siswa yang menerima Rp 1.350.000.

"Jadi uang itu bukan dari pihak sekolah yang keluarkan tapi dari pemerintah pusat", ujar Ignas.

lebih lanjut ia menegaskan, untuk dana bantuan PIP tersebut kami tidak melakukan pemotongan sepersen pun, dan silahkan cek sendiri buku tabungan itu, tegasnya kepada sejumlah orang tua siswa.

Baca juga:

drh slamet apresiasi panen perdana padi varietas unggulan baru

 

Di tempat yang sama, Ignas selaku kepala sekolah berharap agar dengan adanya bantuan Dana PIP dapat meningkatkan semangat belajar peserta didik dan tidak boleh putus sekolah.

“Kami berharap semoga dengan adanya dana bantuan program PIP yang diterima dapat dimanfaatkan oleh orang tua murid untuk mendorong dan memacu semangat belajar siswa agar bisa berprestasi dan diharapkan dana bantuan yang diberikan pemerintah bisa dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan sekolah siswa seperti baju seragam, sepatu sekolah, tas, buku dan perlengkapan pendukung lain,” harap Ignas.

Dalam pembagian dana PIP tersebut berlangsung aman dan kondusif, dan tetap patuh terhadap Protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

(Dedimus Panggur)

author
No Response

Leave a reply "SDN Bea Lenda Salurkan Bantuan PIP Ke Sejumlah Wali Murid"