Peran Aktif TNI-POLRI dan Mahasiswa Sebagai Wujud Upaya Tingkatkan Swasembada Pangan Untuk Negeri

banner 160x600
banner 468x60

ACEH. Nuansasinar.com,-Sebagai wujud upaya meningkatkan Swasembada Pangan untuk negeri, TNI-POLRI jajaran Kodim 0104/Aceh Timur dan Polres Langsa bersama Mahasiswa/i IAIN Langsa berperan aktif dalam bidang pertanian, sekaligus mendukung swasembada pangan di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Melalui Koramil 23/Langsa Timur, Polsek Langsa Timur dan para Mahasiswa/i yang sedang melaksanakan KPM melakukan pendampingan pertanian kepada kelompok Tani Barantas dengan membantu memberikan benih cabai merah sekaligus membantu menanam benih yang ditanam di lahan 4 rantai, di Desa Seulalah Baru, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Selasa (23-03-2021).

Kehadiran mereka khususnya TNI-POLRI di tengah-tengah petani diwilayah binaannya tersebut bukan kali pertama ini saja, akan tetapi tampak oleh awak media bahwa, melalui ujung tombak satuan yakni Babinsa dan Babinkamtibmas ini turut membantu pekerjaan petani mulai pengerjaan lahan juga.

Seperti yang kita lihat kali ini, Danramil 23/Lgst Kapten Kav Khairul Nizam, Kapolsek Langsa Timur Iptu Surya D Sofyan, S.H. bersama anggotanya turun langsung kelapangan untuk menyerahkan bibit cabai yang diterima oleh Ketua Kelompok Tani Barantas Zainal yang disaksikan langsung oleh Geuchik Seulalah Baru Zainal Arifin.

Dengan harapan bisa memotivasi semangat kepada petani dalam bercocok tanam di masa pandemi Covid-19 ini," kata Danramil.

"Saya berharap bisa memotivasi para petani lainnya untuk lebih bersemangat dan bersemangat dalam bertani. Dengan lebih giat dan bersemangat melakukan cocok tanam, diharapkan hasil yang didapat bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terlebih pada saat pandemi Covid-19".

Sementara Kapolsek Langsa Timur menambahkan, bersama petani bercocok tanam sampai hingga panen nanti, merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan," ujarnya.

Terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan bahwa, ditengah situasi mewabahnya pandemi virus Corona hingga saat ini, bisa dipastikan persoalan pangan akan menjadi trending topic, menjawab persoalan pangan ditengah terpaan pandemi Covid-19 saat ini, tentu peran sektor pertanian akan menjadi garda terdepan untuk memberikan jawaban.

Untuk mengantisipasi hal itu, Dandim melanjutkan, jajaran TNI-POLRI melalui anggota Koramil 23/Lgst dan Polsek Langsa Timur turun langsung kelapangan untuk bersosialisasi sekaligus membantu para petani dalam melaksanakan percepatan ketahanan pangan pada masa pandemi Covid-19 ini dalam rangka mewujudkan swasembada pangan untuk negeri," pungkas Dandim mengakhiri.

(zainal)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Peran Aktif TNI-POLRI dan Mahasiswa Sebagai Wujud Upaya Tingkatkan Swasembada Pangan Untuk Negeri"