Pemkab Pangandaran Berikan Bantuan Langsung Sebesar 1,2 Juta Kepada UMKM dan Koperasi

PANGANDARAN,Nuansasinar.com,-Pemerintah Kabupaten Pangandaran dalam meningkatkan UMKM, memberikan bantuan dana langsung melalui Dinas Perdagangan UMKM dan Koprasi sebesar 1.2 juta, bantuan tersebut diperuntukan para pelaku usaha yang memenuhi kriteria, Ungkap Kadis Perdagangan UMKM dan Koprasi Tedi Garnida dalam sosialisasi Pendataan UMKM bertempat di aula gedung Setda Pangandaran Senin (05/04/2021).

Seraya menambahkan, bantuan tersebut berupa uang langsung melalui rekening masing-masing, bagi penerima bantuan salah satunya Usaha Kecil Mikro yang sedang tidak menerima kredit Usaha Kecil (KUR ), penerima langsung difasilitasi melalui Dinas Perdagangan, UMKM dan Koprasi kalau di Pangandaran.

Disisi lain, Bupati Pangandaran juga menyampaikan, bahwa Banpres untuk UMKM dan Koperasi diberikan langsung.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Banpres untuk Usaha Kecil Mikro, melalui Dinas Perdagangan UMKM dan Koperasi Pangandaran diberikan langsung pemanfaat, guna pemulihan ekonomi masyarakat dampak Covid-19, yang hingga sekarang banyak penurunan yang dirasakan masyarakat", ungkapnya Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata.

Selain itu Kepada para kepala desa hendaknya secara bersama sama dengan dinas terkait, untuk melakukan penyampaian data valid yang benar, agar semua program tepat sasaran pada Usaha Kecil Mikro yang berjalan, karna dengan tujuan pemulihan kembali usaha kecil mikro masyarakat dari dampak Covid-19, janganlah membuat permasyalahan baru hingga salah sasaran", tegasnya.

(Rachmat)

author
No Response

Leave a reply "Pemkab Pangandaran Berikan Bantuan Langsung Sebesar 1,2 Juta Kepada UMKM dan Koperasi"