Pemerintah Kabupaten Pangandaran Tangani Covid 19 Dengan Dzikir Do’a Bersama

Pangandaran,nuansasinar.com-Dalam rangka menekan angka tingkat penyebaran pandemi Covid 19, Pemerintah Kabupaten Pangandaran lakukan PPKM Darurat sesuai prosedur dan arahan Pemerintah Pusat secara bersama sama sampai dengan tingkat RT/RW, dengan didukung Dzikir dan Do'a bersama secara Virtual pada hari Kamis (15/07/2021) pukul 19.30.Wib bertempat di Coment Center.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kabupaten Pangandaran dan dihadiri oleh Wakil Bupati Pangandaran, Asda 1 Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Kementrian Agama Kabupaten Pangandaran, sedangkan Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata dan yang lainnya mengikuti dari tempat kediaman masing-masing.

Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan usai menghadiri acara menuturkan, "Kabupaten Pangandaran dalam situasi pandemi Covid 19 memberlakukan PPKM Darurat sejak mulai tanggal 03/07/2021, sekarang baru menginjak hari yang ke 14 merupkan salah satu upaya lahiriah pemerintah kabupaten Pangandaran untuk mengantisipasi penyebaran pandemi virus Covid 19 dimasyarakat. Disamping usaha lahiriah Pemerintah harus juga dilakukan usaha batiniah dengan dzikir dan Berdo'a, memohon pada Allah agar pandemi virus Covid 19 cepat selesai", Tutur H. Ujang Endin Indrawan usai menghadiri acara.

" Mudah - mudahan dengan upaya melalui lahiriyah dan batiniah, pandemi Covid 19 cepat berakhir. Selain itu kita mendo'akan semua rekan-rekan dan masyarakat kita yang telah mendahului semoga khusul khotimah dan dimaafkan segala dosanya , bagi yang masih keadaan sakit termasuk masyarakat kita memohon pada Allah agar segera diberi kesembuhan", Sambungnya.

Selanjutnya pemberlakuan PPKM merupakan salah satu upaya langkah yang baik dalam menekan angka tingkat penyebaran virus Covid 19, meskipun akan beresiko dan berdampak pada kesulitan terhadap perekonomian semua. Upaya pemerintah ini bukan untuk diperdebatkan atau didiskusikan, akan tetapi harus dilaksanakan demi keselamatan dan kesehatan masyarakat semuanya. Kebijakan yang dilakukan Pemerintah Pusat , Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah tentunya dilakukan untuk kepentingan bersama dan merupakan salah satu bentuk rasa kasih sayang terhadap semua lapisan masyarakat tanpa kecuali, Tegasnya.

(Rachmat)

author
No Response

Leave a reply "Pemerintah Kabupaten Pangandaran Tangani Covid 19 Dengan Dzikir Do’a Bersama"