Pelantikan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Cimahi

banner 160x600
banner 468x60

CIMAHI,Nuansasinar.com,-Yupi Sopiansyah resmi dilantik menjadi Ketua KADIN, organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian Kota Cimahi.
Pelantikan pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Cimahi yang dilaksanakan di Gedung Technopark jl.Baros Utama No.78, pada Minggu (04/04/2021).

Acara yang dihadiri oleh para pengurus dan beberapa pejabat diantaranya, Plt. Wali Kota Cimahi Letkol Inf (Purn) Ngatiyana, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian Dadan Darmawan, Ketua Umum Kadin Jawa Barat H. Tubagus Raditya, dan para pejabat lainnya yang terwakili.

Sebagai Ketua Umum KADIN Jawa Barat Tubagus Raditya mengatakan, bahwa dirinya berharap dengan banyaknya UMKM di Kota Cimahi KDIN bisa mempasilitasi, menjadi wadah untuk mereka berkeluh kesah kepada pemerintah, atau apabila pemerintah bisa membantu UMKM, begitu juga untuk Koperasi yang ada di Cimahi.

"Saya lihat sendiri selama ini banyak anggota koperasi tidak menjadi anggota Kadin, padahal Kadin itu tempat semua pengusaha, nah kita akan coba di Cimahi ini menjadi Prototype lah, untuk bisa merangkul semua pihak dunia usaha bersama sama memajukan Kota Cimahi", ucapnya.

Sedangkan Ketua KADIN Kota Cimahi, Yopie Sopiansyah mengaku akan memanfaatkan era digitalisasi sebagai solusi pasar para pelaku UMKM di Kota Cimahi. Yopie menilai para pelaku UMKM di Kota Cimahi masih banyak yang belum memaksimalkan pemasaran digital untuk mendongkrak penjualan produknya.

Sebab saat ini, katanya, era teknologi informasi merupakan salah satu alat usaha yang dinilai mampu mengembangkan secara cepat. Untuk itu, KADIN akan mendorong memajukan usahanya melalui digitalisasi.

“Kami akan berusaha mendorong pelaku UMKM agar produknya bisa laku di pasar regional ataupun nasional dengan memanfaatkan pmasaran digital, melalui program yang kami persiapkan,“ katanya.

Dimasa pandemic seperti saat ini, menurutnya, pelaku UMKM di Kota Cimahi harus tetap optimis agar mampu bangkit dan tetap eksis. Terlebih, ditengah pengaruh global yang diakibatkan pandemic Covid-19.

“Para pelaku UMKM di Kota Cimahi dan tetap mempunyai kegiatan. Usahanya harus jalan tidak terpangaruh oleh keadaan seperti pandemi", ujarnya.

Ditanya terkait dualisme organisasi KADIN, Yupi menjawab, bahwa menurut dirinya tidak masalah.

"Karena begini, kita sama-sama bekerja untuk Cimahi, selama itu baik, kalau saya sih mottonya Fastabiqul khoirot ya, mungkin dari pihak sebelah juga berniat baik untuk Cimahi, kita sama-sama punya program, kita beradu program dengan positif, dengan tujuan membangun Kota Cimahi, jadi bagi saya tidak ada masalah, mau KADIN ada 2,3,4, yang penting bagi saya sama-sama bersinergi, saya berharap KADIN sebelahpun mau berkolaborasi dengan saya, yang saya pikirkan kita bisa mendongkrak perekonomian Cimahi biaa maju, itu saja", pungkasnya.

(Red)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Pelantikan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Cimahi"