Pasar Baru Yang Kini Lesu

No comment 54 views

JAKARTA,Nuansasinar.com,-Hari Minggu biasanya di gunakan warga Jakarta dan sekitarnya menjalankan aktivitas baik Jual beli maupun olah raga, pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta sangat di minati bagi para penggiat dan juga agen-agen eceran seperti Pakaian, Aksesoris, Tas tidak terlepas juga makanan dan minuman yang mengundang selera.

Ada beberapa Pusat Grosir di Jakarta yang sangat terkenal yaitu: Tanah Abang, Pasar Baru, Proyek Senen, Mayestik dan beberapa lainnya.

Susana terasa jauh berbeda di kawasan
Pasar Baru yang sejak zaman penjajahan Belanda bangunan ini sudah ada, di saat sebelum musibah Covid-19 hiruk pikuk aktifitas masyarakat sangat padat dan kini akibat adanya wabah Covid-19, terjadi perubahan signifikan aktivitas jual beli yang hampir 50 persen berkurang, sangat tajam di rasakan para penjual yang berada di kawasan Pasar Baru Jakarta Pusat.

Seperti yang di ungkapkan Selvy seorang pedagang Kopi yang sudah lama berjualan di sekitar pasar baru.

"Sejak Covid pasar baru sepi pembeli, biasanya kami tutup sampai larut malam, kini tutup jam 18.00 wib, bila masih ada yang menjalankan aktivitas, dinas ketertiban akan menindak tegas, namun dalam prokes kami tetap menjalankan agar menghindari terjadinya penularan virus", tutur Selvy kepada Nuansasinar.com Minggu (30/5/2021).

Dirinya dan juga semua masyarakat berharap dan berdoa agar musibah ini segera berakhir dan bisa beraktifitas seperti semula.

(Dian G4UL)

author
No Response

Leave a reply "Pasar Baru Yang Kini Lesu"