Masyarakat Resah, Gas LPG langka…

No comment 160 views

WAYKANAN,Nuansasinar.com,-Karna kelangkaan gas LPG 3 kg di pangkalan dan tingkat pengecer menyebabkan banyak nya warga masyarakat di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Way Kanan resah.

Hal tersebut di ungkap kan oleh ibu ibu rumah tangga yang berada dikampung Banjit, di antaranya ibu Sri , ibu Rus dan ibu Yanti serta beberapa ibu ibu yang lain nya di beberapa kampung kecamatan Banjit.

Selain dari pada itu terdapat juga beberapa keluhan warga masyarakat di beberapa kampung yang terdapat di kecamatan Kasui dan kecamatan Baradatu kabupaten Way Kanan.

Saat di konfirmasi terkait kelangkaan gas LPG 3kg , ibu Halimah dan beberapa ibu ibu di kelurahan pasar banjit menerangkan bahwa, "Kelangkaan gas LPJ 3kg sangat meresah kan kami para ibu ibu rumah tangga, karna itu sangat kami butuh kan, apalagi di saat lebaran seperti ini.
Dan kelangkaan gas LPG 3kg ini bukan baru kami rasakan", ucapnya.

"Tapi semenjak masuk bulan puasa kelangkaan itu telah kami rasakan", ungkap nya.

Dikatakannya juga, bahwa selama bulan puasa, di samping ada nya kelangkaan di tambah lagi harganya yang sangat melambung dari harga biasanya.

"Kalau sebelum puasa kami biasa membeli dengan harga 22 ribu hingga 23 ribu pertabung nya, tapi di bulan puasa kami membeli gas LPG 3kg hingga mencapai harga Rp 26 hingga 28 ribu rupiah per tabung nya", terangnya.

Lebih lanjut di jelaskan, "Apalagi di saat menjelang lebaran, harga nya mencapai Rp 30 ribu rupiah per tabung nya, itu pun sangat susah di dapat baik di pangkalan gas LPG maupun di warung pengecer", cetusnya.

"Sedangkan sepengetahuan kami setiap hari selasa gas LPG 3kg selalu masuk ke tiap tiap pangkalan yang ada di kecamatan Banjit. Tapi begitu gas LPG masuk dari pertamina ke pangkalan yang ada di kecamatan Banjit selalu saja langsung habis karna di serbu oleh para pengecer.
Jadi kemana kami para ibu ibu mau mendapat kan gas LPG 3kg tersebut" tanya ibu halimah.

Menyikapi banyak nya keluhan masyarakat di beberapa kampung dan beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Way Kanan, kiranya dinas terkait perlu meninjau ulang keberadaan pangkalan pangkalan gas LPG yang ada di kabupaten Way Kanan. Karna menurut ketentuan baik dari perbub maupun Pergub gas LPG 3kg sesuai dengan harga HET hanya Rp 18000 rupiah per tabung nya.

Dan jelas jelas dalam peraturan nya pangkalan gas LPG hanya bisa mengisi untuk pengecer senilai 30 persen saja,dan 70 persen nya harus ada di pangkalan guna untuk melayani kebutuhan masyarakat.

(Ali,s)

author
No Response

Leave a reply "Masyarakat Resah, Gas LPG langka…"