LSM GMBI Melaksanakan Acara Baksos Pada Warga Yang Terdampak Bencana Pergeseran Tanah di Desa Pasanggrahan

LSM GMBI Melaksanakan Acara Baksos Pada Warga Yang Terdampak Bencana Pergeseran Tanah di Desa Pasanggrahan

PURWAKARTA|Nuansasinar.com,-Bupati Purwakarta bersama jajaran Forkompinda menghadiri acara bakti sosial pada warga yang terdampak bencana pergeseran tanah di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Tegalwaru yang digelar oleh LSM GMBI Distrik Kabupaten Purwakarta, Minggu (10/10/2021).

Sejumlah langkah strategis untuk mengatasi berbagai isu sosial yang menjadi hak dasar publik terus disikapi oleh jajaran Pemkab Purwakarta diantaranya, memastikan pendistribusian bantuan sosial berlangsung efektif untuk mengatasi kemampuan ekonomi rakyat.

Mitigasi berbagai problem ekonomi tersebut menjadi langkah yang mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta.

Selain bersama TNI dan Polri, Pemkab Purwakarta juga menggandeng sejumlah pihak untuk melakukan mitigasi-mitigasi dalam penanganan Covid-19 dan dampak yang ditimbulkan.

Selain itu, jajaran pemerintahan yang dipimpin Anne Ratna Mustika sebagai Bupati itu juga menggandeng sejumlah unsur masyarakat untuk melakukan mitigasi bencana alam.

“Atas dukungan dari LSM GMBI kami merasa bersyukur dan bangga, mudah-mudahan kegiatan seperti ini itu juga akan dilakukan oleh unsur-unsur masyarakat lainnya,” kata Ambu Anne.

Menurutnya, untuk membantu mengatasi dampak bencana pergerseran tanah di kaki Gunung Parang itu, pihak telah melaksanakan dua tahap untuk bantuan rumah yang terdampak dari Distarkim dan Bagian Kesra dalam bentuk sosial.

Baca Juga :  Teh Prita di Masa Pandemi Covid-19 Berbagi Nasi Kotak dan Sembako
author
No Response

Leave a reply "LSM GMBI Melaksanakan Acara Baksos Pada Warga Yang Terdampak Bencana Pergeseran Tanah di Desa Pasanggrahan"