Kebangkitan Ekonomi Pertanian dan Wisata

No comment 42 views
banner 160x600
banner 468x60

CIANJUR,Nuansasinar.com,-PJ. Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur Dodit Ardian Pancapana Sosialisasikan Jaringan Media Online terhadap petani milenial, para kepala desa serta para pelaku usaha lainnya dalam rangka kebangkitan ekonomi pertanian dan destinasi wisata di kabupaten Cianjur. Rabu 1/05/2021.

Pj. Sekda Dodit melakukan Road Show tentang menggali potensi dan menerapkan jaringan media online pada tiap – tiap kecamatan yang dikunjungi sudah lebih dari 6 wilayah kecamatan diantaranya kecamatan Mande, kecamatan Cikalongkulon, kecamatan Karang Tengah serta yang lainnya.

“Disaat daerah – daerah yang lain tumbang ekonominya, namun jawa barat tetap bertahan seperti halnya Cianjur , karena di topang oleh ekonomi pertanian lokal, exis dan guyub orang – orangnya”Kata Dodit.

Selanjutnya Pj. Sekda Dodit menghiimbau agar mengikuti pelatihan online itu dengan serius dan nanti akan di launching sama pak bupati Cianjur. Kata Dodit.

Sementara itu Enung Sekdis Disparpora Kabupaten Cianjur menjelaskan bahwa ada tiga serangkai kunci sukses pengembangan pariwisata yakni adanya sadar wisata, tuan rumah yang baik dan sapta pesona, sedangkan dari sapta pesona ini meliputi 7 hal yang mendasar seperti : keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramahan dan kenangan.

Lanjutnya Enung menyampaikan hal diatas juga harus di topang oleh syarat yang penting sedikitnya ada 3 istilahnya suka di sebut 3A, yang meliputi : Atarksi / daya tarik, Amenitas/ sarana prasarana yang dibutuhkan dan Aksesibilitas atau infrastruktur menuju destinasi wisata. Kata Enung.

(Rakhmat/Hojannah)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Kebangkitan Ekonomi Pertanian dan Wisata"