Expose Inovasi Teknologi Tanaman Hias Di Cianjur

Cianjur,Nuansasinar.com-Bupati Cianjur H. Herman Suherman mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H dalam acara Expose Inovasi Teknologi Tanaman Hias dengan tema Membangun Industri Florikultura Yang Maju, Mandiri, Modern dan Berorientasi Ekspor bertempat di Baliti Ciherang Pacet Cianjur, Kamis 09/09/2021.

Indonesia sebagai negara tropis yang memiliki berbagai macam jenis bunga yang bisa di ekspor keluar negeri. Karena di masa pandemi, tanaman hias terutama bunga sangat diminati dibanyak negara, sebab bisa menjadi pengisi kegiatan selama dirumah dan juga sebagai terapi peningkatan imunitas.

Baca Juga : Bupati Cianjur Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Bapenda Jabar

"Ada kurang lebih 1.473 jenis bunga asli Indonesia. Apabila ada 10 jenis saja yang memiliki nilai jual yang tinggi dan bisa di ekspor ke luar negeri, Cianjur siap untuk mengembangkan 10 jenis tanaman tersebut. Karena ada satu tanaman hias harganya sampai 6 juta rupiah perpohon, ini tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Cianjur untuk mengembangkan tanaman hias di Cianjur", Ungkap H. Herman selaku Bupati Cianjur.

Menghadapi Expose Inovasi Teknologi Tanaman Hias, Kabupaten Cianjur sudah mempersiapkan BUMD Sugih Mukti yang bergerak dibidang pertanian, agar Cianjur bisa menghasilkan PAD dari argobisnis, holtikutrura serta florikultura yang saat ini memiliki nilai jual yang tinggi.

"Alhamdulillah permintaan kita agar Kementerian Pertanian dapat membackup BUMD Sugih Mukti ini disambut baik oleh Bapak Menteri Dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H. saya ucapkan banyak terima kasih", Tutup H. Herman.


(Iyus)

Baca Juga :  Bupati Cianjur Hadiri Rapat Paripurna DPRD
author
No Response

Leave a reply "Expose Inovasi Teknologi Tanaman Hias Di Cianjur"