Drh. Slamet Apresiasi Panen Perdana Padi Varietas Unggulan Baru

SUKABUMI,Nuansasinar.com,-Drh. Slamet apresiasi panen perdana padi pengembangan Varietas Unggul Baru (UB) IP padi 400 pada Demontration Plot (Demplot).

Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PKS Daerah Pemilihan Sukabumi ini bangga dengan menerapkan teknologi BPR bersama Poktan Mekar Tani 1 Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Senin (12/07/2021).

Pelaksanaan panen raya yang di selengarakan oleh Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Barat ini dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PKS Daerah Pemilihan Sukabumi drh. Slamet, Kepala BPTP, Dr. Ir. Wiratno, M.Env Mgt., Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi yang diwakili oleh Kepala Bidang  Pertanian dan Pangan, Ir. Dosen Karmana, Sekretaris Kecamatan Cisaat Yuki dan Kepala Desa Cibatu Sendy dan Kepala BPP Cisaat.

Drh. Slamet apresiasi panen perdana dalam pelaksanaan panen raya kali ini, membuat legislator PKS asal Dapil Kota/Kabupaten Sukabumi menuturkan, rasa bangganya kepada para petani yang tergabung dalam Poktan Mekar Tani I.

Dimana dalam hal ini berhasil mengembangkan dengan baik Varietas Unggul Baru (VUB) BPTP dalam Demontration Plothingga (Demplot).

"Saya bangga dengan hasil VUB temuan anak bangsa kita, dari BPTP. Umur lebih pendek dan kualitas tahan hama," tutur drh. Slamet.

Dalam kesempatan yang sama drh. Slamet politisi senior PKS menghimbau agar hal seperti ini bisa terus di sosialisaikan kepada para petani.

Hingga dapat pula mengembangkan Varietas Unggul Baru (VUB) IP Padi 400 pada Demontration Plot (Demplot) dengan menerapkan teknologi BPR. Sehingga di harapkan nantinya produksi dari para petani bisa terus menerus meningkat.

"Saya menghimbau kepada para petani agar hal mengenai pengembangan Varietas Unggul Baru (VUB) ini bisa terus di sosialisaikan, sehingga nantinya produksi dari petani bisa terus meningkat", tambahnya.

Dikatakannya juga, bahwa Drh. Slamet apresiasi panen perdana ini adalah hal yang sangat menakjubkan bagi para petani, karena dengan teknologi akan memperingan etos kerja bertani.

(aris)

author
No Response

Leave a reply "Drh. Slamet Apresiasi Panen Perdana Padi Varietas Unggulan Baru"