Dinas Kelautan Perikanan Dan Budidaya, Menjalankan Program Pemberdayaan Masyarakat Dari Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata

Pangandaran, nuansasinar.com - Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melakukan berbagai terobosan ,sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai tepat sasaran.Seperti halnya yang dilakukan Dinas Kelautan Perikanan dan Budidaya Kab. Pangandaran, dalam menjalankan pemberdayaan masyarakat melalui budidaya ikan yang diberikan pada setiap kelompok disamping memberikan pelatihan juga diberikan bantuan benih ikan untuk dikembangkan, Sebagai salah satu upaya yang dicanangkan Bupati H.Jeje Wiradinata dalam peningkatan perekonomian dan pemberdayaan masyarakat ,sehingga hasilnya mampu dirasakan langsung oleh masyarakat Kab. Pangandaran (07/05).

 

KPlt.Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Budidaya, Rida Nirwana Kristiana, S.sos,M.Si. melalui Kabid Perikanan Budidaya Hadli, S.Pd. mengungkapkan Kami sebagai dinas teknis memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menjalankan program yang telah di canangkan Bupati Pangandaran ,sehingga apa yang kami lakukan bertujuan untuk kepentingan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraannya. Kebutuhan akan konsumsi ikan semakin hari semakin meningkat,sehingga budidaya ikan sangat menjanjikan untuk dikembangkan demi menutup kebutuhan masyarakat ,Ungkap Hadli ,S.Pd.

 

Selain itu, untuk kebutuhan Pemberdayaan masyarakat demi meningkatkan perekonomian ,Pemerintah memberikan bantuan berbagai jenis ikan untuk dibudidayakan. Seperti selang yang didapatkan dari bantuan Kementrian Kelautan dan Perikanan melalui Direktorat Jendral Perikanan. Budidaya sebanyak 4000 ekor ,diperuntukan pada 10 kelompok sekabupaten Pangandaran tersebar di 5 Kecamatan. Seperti jenis ikan bakal indukan  nila merah ,diharapkan dengan bantuan yang diberikan pada masyarakat bisa lebih bermanfaat dan mampu meningkatkan kesejahteraan melalui pemberdayaan masyarakat langsung ,Kata Hadli ,S.Pd. (08/05)

 

(Rachmat)

 

author
No Response

Leave a reply "Dinas Kelautan Perikanan Dan Budidaya, Menjalankan Program Pemberdayaan Masyarakat Dari Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata"