Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata Lantik Direktur dan Dewan Pengawas PDAM Tirta Prabawa Mukti

banner 160x600
banner 468x60

PANGANDARAN. Nuansasinar.com,-PDAM merupakan suatu perusahaan daerah bergerak dalam penyediaan air minum, untuk menunjang pelayanan pada masyarakat akan kebutuhan air bersih yang baru beberapa tahun kebelakang diserahkan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis sebagai aset daerah Pangandaran.

Saat sambutannya di acara pelantikan direktur PDAM Tirta Prabawa Mukti Agus Teguh Suryaman, SH., dan Dewan Pengawas Dadan Sugistha, ST.,MM., dan
di hadiri juga oleh Wakil Bupati Pangandaran H.Ujang Endin Indrawan, Sekda dan Para asinten daerah serta SKPD sekabupaten pangandaran, staf karyawan PDAM Pangandaran, Bertempat di gedung aula Setda Pangandaran. Pada Selasa (22/03/2021).

"Dengan memiliki anggaran terbatas dan peralatan terbatas dalam pengelolaan operasional perusahaan, merupakan tantangan bagi kita semua untuk lebih bisa mengembangkan ke yang lebih maju dan berkembang, perlunya diciptakan kerjasama baik yang terukur secara internal maupun external perusahaan, sehingga akan mendapatkan keuntungan yang lebih dari hasil pengelolaannya", tutur H.Jeje Wiradinata.

Bupari juga menghimbau, bahwa ciptakanlah pelayanan yang maximal bersama sama pada masyarakat agar mendapatkan kepercayaan yang baik.

"Silahkan banyak konsultasi ke Profinsi maupun pusat untuk anggaran kebutuhan peningkatan pelayanan, dalam membantu keadaan anggaran APBD yang terbatas, baik untuk kebutuhan sarana jaringan termasuk kebutuhan pengambilan sumber air maupun untuk teckhnik pengembangan", tandasnya.

Sedangkan Direktur PDAM Tirta Prabawa Mukti Agus Teguh Suryaman, SH., mengungkapkan pangsa pasar Pangandaran sangat memiliki peluang besar untuk lebih berkembang pesat dan mendapatkan keuntungan sesuai yang diharapkan.

"Keadaan sekarang merupakan sebuah tantangan, dalam pengelolaan agar lebih maju dan berkembang kedepannya, disamping mendapatkan penyertaan modal dari pemerintah kabupaten Pangandaran, akan dioptimalkan dalam investasi pengembangan jaringan", ujarnya.

Kendati demikian, bahwa cakupan menentukan jumlah jaringan, mengenai cakupan untuk pengembangan dan peningkatan pelayanan, sampai saat ini baru memiliki jumlah pelanggan kurang lebih sekitar 2800.

"Selain itu akan melakukan terobosan baik ke pemerintah Provinsi maupun ke pemerintah pusat, bahwa perusahaan akan mengucurkan program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), dengan targetkan 500 pelanggan hingga bisa mencapai penambahan pelanggan", pungkasnya.

(Rachmat)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata Lantik Direktur dan Dewan Pengawas PDAM Tirta Prabawa Mukti"