Bupati Cianjur Meresmikan Sentra Kuliner UMKM Belkid’s

CIANJUR,Nuansasinar.com,-Bupati Cianjur H. Herman suherman meresmikan sentra kuliner UMKM Belkid's bersama dengan Dandim 0608 Cianjur, Kadiskoperdagin, Wakil Ketua DPRD Kab Cianjur, Camat Cipanas, Kepala Pasar Cipanas, Kepala Desa Sindanglaya, perwakilan dari PT Mayora serta para tamu undangan lainnya di Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas, Kamis (06/5/2021).

Belkids artinya Belakang Kidul yang berada tepat di depan pasar Cipanas yang mana sudah menjadi sentra jual beli UMKM sejak 20 tahun yang lalu, dimasa pandemi sekarang dan juga di bulan ramadhan yang paling banyak di cari oleh masyarakat adalah kebutuhan pangan. dan inovasi dari BUMDes Sindanglaya di dukung oleh Kepala Desa dan masyarakatnya sangat tepat sekali sebagai usaha untuk menjalankan roda ekonomi.

Namun tetap Sentra Kuliner UMKM ini harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin, pedagang dan pembeli harus saling mengingatkan akan pentingnya menjaga 5M seperti masker, cuci tangan dan jaga jarak, agar semuanya aman dan sehat serta bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 di tempat tersebut dan umumnya di Cipanas dan Kabupaten Cianjur.

"Kami sangat mengapresiasi adanya pusat kuliner yang ada di wilayah Kecamatan Cipanas ini. Mudah mudahan ini menjadi langkah awal majunya kembali sektor ekonomi masyarakat setelah beberapa tahun mengalami pandemi hingga kini, dan para pengusaha UMKMnya menjadi pengusaha yang sukses dan saudagar yang kaya raya dan sholeh sholehah", ujar Bupati Cianjur.

Kedepannya apabila pandemi ini sudah selesai di Cianjur dan di Indonesia, kita akan melaksanakan program 10.000 UMKM untuk meningkatkan IPM dibidang ekonomi, akan mengundang investor agar membuka usahanya dan lapangan kerja di Cianjur, serta meminta setiap Kecamatan di Cianjur memiliki produk unggulan yang bertarap nasional dan memiliki jalur car free day, selain dapat menyehatkan badan juga dapat meningkatkan persekonomian masyarakat.

"Untuk saat ini, mari kita bersama-sama untuk mencegah penyebaran covid-19 di Cianjur dengan tetap melaksanakan 5M", pungkasnya.

(Depi solihin)

author
No Response

Leave a reply "Bupati Cianjur Meresmikan Sentra Kuliner UMKM Belkid’s"