Bupati Cianjur Dampingi Gubernur Jabar Launching Kawasan Agrowisata Cianjur


Cianjur, Nuansasinar.com - Bupati Cianjur H. Herman Suherman mendampingi Gubernur Jawa Barat M.Ridwan Kamil dalam rangka kegiatan Launching Kawasan Agrowisata Cianjur yang berlokasi di Kampung Pasir Cina, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

 

"Mudah mudahan kedatangan Pak Gubernur di Kabupaten Cianjur membawa berkah dan membawa penyemangat khususnya para petani yang ada di Kabupaten Cianjur. Saya meyakini dengan program Pak Gubernur Petani Milenial ini bisa meneruskan para petani yang saat ini anak-anaknya tidak mau bertani karena orang tuanya merugi terus, Mudah mudahan dengan adanya Petani Milenial ini menjadi kabar gembira bagi warga Cianjur, karena ini sudah difasilitasi oleh Pemerintah." Ujar Bupati Cianjur H. Herman Suherman. (28/4/2021).

 

Bupati menambahkan, Pak Gubernur sudah menyampaikan untuk modal dan biayanya  kita ada Bank Jabar ada KUR (Kredit Usaha Rakyat) dengan bunga sangat rendah dan juga selain mendapat bantuan juga kita akan asuransikan, Sehingga apabila petani itu gagal panen bisa diganti oleh asuransi dan itu prosesnya sangat mudah.

 

Ini merupakan peluang bagi kami Petani Milenial, Kita akan garap lalu arahkan dan produknya akan beli oleh BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Kabupaten Cianjur, namanya BUMD Sugih Mukti. Mohon doanya agar BUMD ini dapat berjalan dan bisa memfasilitasi kebutuhan masyarakat Kabupaten Cianjur dan akan banyak keuntungan kalau Petani Milenial dan BUMD Sugih Mukti berjalan.

Adapun rencananya meliputi :

  • Pertama lahan lahan kosong di Cianjur akan tergarap
  • Kedua para milenial semangat karena tadi biayanya dibantu oleh Bank Jabar dan pembeliannya akan di beli oleh BUMD Sugih Mukti.
  • Ketiga kami pun Pemerintah Daerah, insyallah akan mendapat PAD minimal 10% saja.
  • Keempat para pedagang tidak lagi subuh-subuh berangkat ke Bandung untuk beli ke Pasar Caringin, petani pasti membeli harga jauh lebih murah karena tidak ada ongkos bulak balik.
  • Kelima harga pun akan dilokalisasi di Kabupaten Cianjur dan dikendalikan oleh kita, Saya yakin petani juga tidak akan rugi. "Sehingga saya meyakini dengan pola ini, ide dari Pak Gubernur insyaallah Cianjur kedepan menjadi daerah pertanian yang maju." Pungkasnya H. Herman Suherman. (28/4/2021).

 

Hojanah/Rakhmat sugianto

author
No Response

Leave a reply "Bupati Cianjur Dampingi Gubernur Jabar Launching Kawasan Agrowisata Cianjur"