BST Dari Kemensos Sebesar 600 ribu Sudah Cair

BST Dari Kemensos Sebesar 600 ribu Sudah Cair

SUBANG,Nuansasinar.com,-Bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp 600 ribu, dari Kementrian sosial RI untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 sudah cair. Penyaluran bantuan sosial kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui kantor pos di seluruh Indonesia.

Kantor Pos cabang Compreng Kabupaten Subang, bekerjasama dengan pemerintah Desa-desa sewilayah kecamatan compreng, salah satunya pemerintah Desa Mekarjaya, kecamatan compreng, kabupaten Subang.

Baca juga:

upacara praspa secapa angkatan darat

menteri desa tidak mampu-urus-blt-dana desa

Penyaluran tersebut di saksikan Kepala Desa Mekarjaya, Tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) di dampingi Bhabinkantibmas Polri dan Bhabinsa AD.

Bantuan sosial tunai disalurkan sekecamatan Compreng sebanyak 2064 KPM, untuk tahapan 14 & 15, sebesar Rp600 ribu, penyaluran untuk bulan Mai dan Juni.

"Alhamdulillah pada hari ini kami bersama kantor pos Compreng sudah salurkan kepada masyarakat kami, mudah-mudahan ini bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat Mekarjaya", kata Dastari Kepala Desa Mekarjaya, Minggu (25/7/2021).

Baca juga:

layanan ons tiki jelek pelanggan mengamuk

forum wartawan komering forwako akan adakan giat bagi bagi masker

Dikatakannya juga, bahwa dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dharapkan bantuan tersebut bisa di manfaatkan untuk membeli kebutuhan sembako.

"Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dimasa PPKM Darurat untuk membeli sembako", ujarnya.

Dirinya juga menegaskan, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga:

bupati manggarai sampaikan duka atas meninggalnya wempy hadir

dimasa pandemi mahasiswa universitas al ghifari bekerja sama dengan karang taruna

Ditempat yang sama, Bayu Agustian petugas pembayara bantuan sosial tunai, kantor pos Compreng menerangkan, bahwa Kantor Pos sudah melaksanakan pembayaran bantuan sosial tunai (BST) tahapan 14 & 15.

Baca Juga :  BPD Desa Compreng Laksanakan Sosialisasi Dan Penjaringan Panitia Pemilihan Kepala Desa

"Pada Jumat (23/07) untuk dua tahap dibulan Mei dan Juni KPM mendapat Rp 600 ribu, untuk kecamatan compreng secara keseluruhan mendapat 2064 KPM", ucapnya.

(Bahrudin mk)

author
No Response

Leave a reply "BST Dari Kemensos Sebesar 600 ribu Sudah Cair"