Tim Evaluasi Desa Binaan PTP2W-KSS Provsu Nyatakan Salut Atas Kekompakan Warga Desa Batang Parsuluman

- Rabu, 28 September 2022 | 23:07 WIB
Tim Evaluasi Desa Binaan PTP2W-KSS Provsu Nyatakan Salut Atas Kekompakan Warga Desa Batang Parsuluman (Sian Marisi)
Tim Evaluasi Desa Binaan PTP2W-KSS Provsu Nyatakan Salut Atas Kekompakan Warga Desa Batang Parsuluman (Sian Marisi)

TAPSEL, Nuansasinar.com -Tim Evaluasi Desa Binaan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (PTP2W-KSS) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyatakan salut atas kekompakan warga Desa Batang Parsuluman, Kecamatan Saipar Dolok Hole. Hal itu ia ungkapkan saat kunjungannya ke desa tersebut pada Selasa (27/9).

Kunjungan Ketua Tim Evaluasi Desa Binaan PTP2W-KSS Angga Pramudia, dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sumut beserta rombongan ke Desa Batang Parsuluman disambut Bupati H Dolly Pasaribu bersama Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu.

Dikesempatan itu Angga mengatakan, PTP2W-KSS adalah program peningkatan peran perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan, secara terkoordinasi dengan upaya yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas.

Melalui program ini pula diharapkan dapat mempercepat upaya peningkatan kualitas hidup perempuan melalui kegiatan penyuluhan pengetahuan, keterampilan dasar, kegiatan sosial hingga mampu berkontribusi dalam mewujudkan peningkatan kesehatan dan kesejahteraan keluarga serta peran optimal dalam pembangunan.

Baca Juga: Lucky Hendrawan: Indonesia Bangsa Salah Didik?

Sementara Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, kedatangan tim evaluasi desa binaan Provsu kategori PTP2W-KSS adalah untuk melihat sudah sejauh mana pelaksanaan PTP2W-KSS di desa tersebut apakah sudah berjalan dengan baik atau belum, karena Desa Batang Parsuluman, Kecamatan Saipar Dolok Hole, merupakan salah satu desa yang mewakili kabupaten/kota tingkat Provinsi Sumut pada kategori PTP2W-KSS.

Oleh karena itu, saya mengajak semua pihak untuk selalu menerapkan pola gotong royong dalam membangun desa. "Sebagaimana kita ketahui, setiap perangkat daerah telah memberikan sumbangsih untuk membangun desa yang menjadi fokus kita bersama agar kerawanan yang ada di desa menjadi tuntas," kata Dolly.

Lanjut Dolly, apalagi Desa Batang Parsuluman telah terpilih sebagai fokus program desa binaan kategori PTP2W-KSS, yang polanya sangat menarik.

Sedangkan tujuan PTP2W-KSS adalah untuk menciptakan keluarga sehat, sejahtera, dan bahagia, termasuk perlindungan perempuan serta anak dengan meningkatkan kedudukan, peran, kemampuan, kemandirian, maupun ketahanan mental spiritual perempuan melalui kegiatan lintas bidang dalam rangka pembangunan masyarakat pedesaan.

Halaman:

Editor: Faisal Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jatim Bejo Gerakkan Gairah Ekonomi Pelaku UMKM

Kamis, 3 November 2022 | 18:57 WIB

Wali Kota Habib Hadi Segel Tempat Hiburan Karaoke

Kamis, 3 November 2022 | 10:18 WIB
X