Forum Komunikasi BPJS Kesehatan-Pemkot, Upaya Satukan Pemahaman Pemangku Kepentingan

- Selasa, 27 September 2022 | 19:58 WIB
Forum Komunikasi BPJS Kesehatan-Pemkot, Upaya Satukan Pemahaman Pemangku Kepentingan (Thoyyib)
Forum Komunikasi BPJS Kesehatan-Pemkot, Upaya Satukan Pemahaman Pemangku Kepentingan (Thoyyib)

Probolinggo, MNS-Pemerintah Kota Probolinggo bersama BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pasuruan gelar agenda Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Kota Probolinggo Semester II Tahun 2022 di salah satu cafe di Jalan dr. Moch Saleh. Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk memantau pengelolaan jaminan kesehatan nasional. Hadir di ruang rapat yakni Sekretaris Daerah Kota Probolinggo drg. Ninik Ira Wibawati bersama dengan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Pasuruan dr. Dyah Miryanti.

Baca Juga: Sinopsis Film Moeldoko, Apakah Peran Jendral?

Membuka acara, Sekda Ninik menjelaskan tujuan dilaksanakannya forum ini salah satunya adalah untuk mendapatkan pemahaman komunikasi yang baik diantara pemangku kepentingan. “Tercapainya komunikasi yang baik dengan para pemangku kepentingan utama terkait pelaksanaan program JKN KIS, meliputi penyampaian saran dan gagasan pemecahan masalah serta perumusan rencana kerja sama strategis,” terang Sekda.

Selain itu, Sekda Ninik juga menyampaikan capaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh perangkat daerah, selaku pemangku kepentingan dalam rangka mendukung program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) itu. “Antara lain Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melakukan validasi data peserta JKN KIS segmen PBI, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil memastikan NIK Tunggal dan tercatat di server Dukcapil Pusat,” jelas Sekda.

Baca Juga: Kunjungan Bapak Dewan Hendrawan Kedesa Pekon

Selanjutnya, di Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah telah memastikan anggaran tercukupi untuk pembayaran iuran kesehatan dan Dinas Kesehatan P2KB beserta Puskesmas telah memberikan pelayanan kesehatan yang baik dalam melayani peserta JKN.

Forum Komunikasi BPJS Kesehatan-Pemkot, Upaya Satukan Pemahaman Pemangku Kepentingan (Thoyyib)

Masih menurut sekda, diharapkan melalui forum komunikasi ini seluruh pemangku kepentingan dapat saling berkoordinasi untuk menyelesaikan berbagai tantangan dan permasalahan.

Baca Juga: Fajar Lase Kunjungi Lapas Bengkalis Keberhasilan dalam Bertugas merupakan Usaha Dan Semangat Bersama

Halaman:

Editor: Sandi ramadani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jatim Bejo Gerakkan Gairah Ekonomi Pelaku UMKM

Kamis, 3 November 2022 | 18:57 WIB

Wali Kota Habib Hadi Segel Tempat Hiburan Karaoke

Kamis, 3 November 2022 | 10:18 WIB
X