Bupati Tapsel Karang Taruna Banyak Berkontribusi Kembangkan Ekonomi Kreatif

- Selasa, 27 September 2022 | 19:15 WIB
Bupati Tapsel : Karang Taruna Banyak Berkontribusi Kembangkan Ekonomi Kreatif (Sian Marisi)
Bupati Tapsel : Karang Taruna Banyak Berkontribusi Kembangkan Ekonomi Kreatif (Sian Marisi)

Tapasel, MNS-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu mengatakan, bahwa Karang Taruna sudah banyak berkontribusi dengan mengembangkan ekonomi kreatif di desa masing-masing. Banyak kerja nyata yang dihasilkan misalnya, pemberian bantuan kepada masyarakat untuk pengembangan usaha.


"Sehingga, Karang Taruna sudah terlihat kerja yang nyata bukan hanya kata," ujar Bupati pada acara pelantikan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Tapsel Periode 2021-2026, Senin (26/9).

Baca Juga: Kunjungan Bapak Dewan Hendrawan Kedesa Pekon


Dalam acara yang juga dirangkai dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna ke-62 itu, Bupati juga bercerita akan beberapa program yang tengah ia gencarkan. Salah satunya, yakni melihat langsung kondisi dan fasilitas di Sekolah, Puskesmas, Kantor Kepala Desa, Posyandu dan Poskesdes. Pendeknya seluruh pelayanan masyarakat secara perlahan kita perbaiki menuju yang lebih baik, lebih ramah, nyaman dan profesional.


Dia berharap kepada Pengurus Karang Taruna yang baru dilantik, untuk sama-sama mengembangkan di sektor pertanian.


"Bagi Tapsel ini merupakan berkah sekaligus cambuk, karena Pemerintah Provinsi dan Pusat menjadikan Tapsel sebagai Kabupaten yang menjadi wajah Sumatera Utara. Dalam berbagai kesempatan zoom meeting dengan Pak Gubernur dan Pak Menteri, hal tersebut mereka ungkapkan. Saya minta Karang Taruna mengawal ini di desa masing-masing," ungkap Bupati disela acara yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Sarasi, Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel itu.


Selanjutnya, Bupati juga menyampaikan situasi yang saat ini melanda dunia. Di mana, banyak kawasan yang mengalami krisis pangan, energi, akhirnya berdampak pada ekonomi. Tentu dengan keadaan tersebut, Indonesia yang memiliki peluang dengan tanah subur agar bekerja ekstra keras untuk meningkatkan pertanian khususnya di Tapsel.


Bahkan, lanjut Bupati, PKK di desa yang ada di Tapsel sudah melaksanakan kunjungan ke Socfindo guna menambah pengetahuan seperti, membuat taman obat keluarga (Toga) di pekarangan masing-masing. Untuk diketahui, Kabupaten Tapsel miliki kesempatan pertama kali dari Socfindo mendapat bimbingan secara profesional.


Ia juga tak ragu, perintahkan dinas terkait untuk melihat bagaimana perkembangan dari Toga tersebut. Harapannya nanti ini bisa berkembang dan juga bermanfaat di tengah-tengah masyarakat. Ada sekitar 250 tanaman setiap desa akan diberikan dengan 62 jenis tanaman, sehingga Toga di Tapsel bisa berkembang.

Halaman:

Editor: Sandi ramadani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jatim Bejo Gerakkan Gairah Ekonomi Pelaku UMKM

Kamis, 3 November 2022 | 18:57 WIB

Wali Kota Habib Hadi Segel Tempat Hiburan Karaoke

Kamis, 3 November 2022 | 10:18 WIB
X