Pasar Baru dan Pasar Wonoasih Jadi Lokasi Operasi Pasar Lumbung Pangan jatim

- Selasa, 27 September 2022 | 10:54 WIB
Pasar Baru dan Pasar Wonoasih Jadi Lokasi Operasi Pasar Lumbung Pangan jatim (Thoyyib)
Pasar Baru dan Pasar Wonoasih Jadi Lokasi Operasi Pasar Lumbung Pangan jatim (Thoyyib)

Probolingg MNS-Di hari pertama Operasi Pasar Lumbung Pangan Jatim giat yang diinisiasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) itupun disambut antusias oleh warga, Senin (26/9). Di Kota Probolinggo ada dua tempat operasi pasar yang disasar, yaitu Pasar Baru dan Pasar Wonoasih.

Kepala DKUPP Kota Probolinggo Fitriawati mengatakan, untuk menggelar giat tersebut Pemkot bekerja sama dengan Pemprov Jatim dengan tujuan untuk membantu masyarakat sekaligus sebagai upaya stabilisasi harga terkait pengendalian inflasi di daerah. Operasi pasar ini akan berlangsung hingga akhir tahun.

Baca Juga: Peringati Hari Statistik, BPS Kota Probolinggo Gelar Apel-Tanam Mangrove

“Giat ini merupakan upaya dari Pemerintah untuk membantu masyarakat, terutama adanya kenaikan harga di tengah dampak kenaikan BBM. Sehingga pemerintah hadir di dalamnya. Sesuai dengan instruksi bu gubernur, operasi pasar ini diadakan setiap hari Senin mulai bulan September hingga Desember mendatang. Start jam enam pagi setiap penyelenggaraannya,” kata Fitriawati.

Informasi terkait Operasi Pasar Lumbung Pangan Jatim tersebut sudah diterima oleh banyak masyarakat. Dengan demikian, dirinya meminta agar masyarakat dapat memanfaatkan momen tersebut. “Silahkan manfaatkan operasi pasar ini. Ini harganya memang sudah sangat murah, sesuai dengan arahan Pemprov Jatim,” tandasnya.

Pasar Baru dan Pasar Wonoasih Jadi Lokasi Operasi Pasar Lumbung Pangan jatim (Thoyyib)

Sampai dengan sekira pukul 08.00 WIB, terpantau sudah ada ratusan nota pembelian dari warga yang membeli kebutuhan pokok. Seperti beras, bawang merah, cabai rawit, minyak goreng, telur ayam ras dan daging ayam. Hari ini di dua pasar disiapkan beras sebanyak empat ton dengan merk kepompong, bawang merah 100 kg dan lombok 118 kg, minyak goreng sekitar 500-1000 liter, telur 300 kg dan daging ayam ras.

Tidak ada persyaratan khusus bagi warga yang hendak membeli bahan pokok di operasi pasar. “Antusiasnya cukup besar, ya. Terlihat mulai dari buka stand jam enam tadi, masyarakat berbondong-bondong membeli. Sasarannya merata, semua warga boleh (membeli), sesuai dengan keinginan pemerintah,” imbuhnya.

Baca Juga: Jelang Duel El Clasico Tiket Persib vs Persija Dipersulit, Sistem 3 Gelombang?

Halaman:

Editor: Sandi ramadani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jatim Bejo Gerakkan Gairah Ekonomi Pelaku UMKM

Kamis, 3 November 2022 | 18:57 WIB

Wali Kota Habib Hadi Segel Tempat Hiburan Karaoke

Kamis, 3 November 2022 | 10:18 WIB
X