• Kamis, 29 September 2022

Wisman Kapal Pesiar Kunjungi Kota Probolinggo, Upaya Pulihkan Sektor Pariwisata

- Kamis, 22 September 2022 | 11:29 WIB
Wisman Kapal Pesiar Kunjungi Kota Probolinggo, Upaya Pulihkan Sektor Pariwisata (Thoyyib)
Wisman Kapal Pesiar Kunjungi Kota Probolinggo, Upaya Pulihkan Sektor Pariwisata (Thoyyib)

Probolinggo, MN-Usai vakum karena pandemi Covid-19, wisata kapal pesiar kembali datang ke Kota Probolinggo. Rabu (21/9) pagi, kapal pesiar berbendera Prancis La Laperouse membawa puluhan wisatawan mancanegara (wisman) berlabuh di Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo, Wisman berkeliling menikmati destinasi wisata di Kota Mangga Anggur.

Baca Juga: YUDI SYAHRI KADES DESA SENAMBING ALA PREMAN BEKINGI KADES KOTA RAYA TANTANG JURNALIS ADU JOTOS

Usai melalui pemeriksaan imigrasi di pelabuhan, kunjungan pertama City Tour ini adalah Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Sumber Naga di Kelurahan Mangunharjo. Dibantu dua penerjemah bahasa Inggris dan Prancis, para turis mendapatkan penjelasan mengenai arsitektur dan sejarah tempat ibadah yang dibangun tahun 1865. Berikutnya, berpindah ke lokasi kedua, para wisman menumpang becak menuju Galeri Dekranasda di Alun-Alun.

Tim promosi dari galeri yang juga sebagai pusat oleh-oleh UMKM itu mengenalkan produk-produk unggulannya. Antara lain, batik tulis, kerajinan tas, pakaian serta makanan dan minuman khas. Terlihat, beberapa pelancong yang didominasi dari Benua Eropa itu tertarik dan membeli produk galeri.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala DKUPP Fitriawati saat mendampingi kunjungan wisata itu. “Ada baju, ada yang kerudung tadi juga ada yang beli, sampai minta foto bareng kita tadi,” terang Fitriawati yang mengaku siap bekerja sama dengan pemandu wisata lainnya untuk mengembangkan Galeri Dekranasda.

Masih dengan menggunakan becak, setelah dari Alun-alun wisman diajak untuk mengunjungi Gereja Merah di Jalan Suroyo. Pengelola gereja menyambut kedatangan mereka di bangunan bersejarah peninggalan kolonial Belanda itu. Salah satunya turis dari Perancis Anne-Marie, mengaku senang bisa datang dan melihat langsung Gereja Merah di Kota Probolinggo.

“Saya belum pernah, sudah pernah lihat di internet, tapi disini belum, jadi hari ini bagus, bisa lihat sendiri, bagus sekali, terima kasih,” terang wisman yang bisa berbahasa Indonesia itu.

Baca Juga: Kunjungi Ponpes Tahfiz Quran Jabal Noor, Kapolda Sumut Pesantren Lahirkan Generasi Muda yang Taat Agama

Lokasi selanjutnya adalah Museum Probolinggo di Jalan Suroyo, Sambil beristirahat menikmati jajanan tradisional, mereka juga disuguhi penampilan Tari Lengger Probolinggo yang dipentaskan di halaman museum. Bahkan diantaranya, ada yang ikut menari mengikuti gerakan penari. Disini, para wisman diajak untuk turut serta memeriahkan kampanye persahabatan We Love Cities.

Halaman:

Editor: Sandi ramadani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jembatan baru di Bandung sudah di buka/ flyover kopo

Rabu, 28 September 2022 | 11:10 WIB

Biadab Berani Cemarkan Nama Baik LSM Ini yang terjadi

Selasa, 27 September 2022 | 22:49 WIB

Viral 5 Hal Haram Buat Kate Middleton

Selasa, 27 September 2022 | 20:27 WIB

Ajak Warga Kelurahan Triwung Lor Siap dan Tanggap Bencana

Selasa, 27 September 2022 | 20:12 WIB

Indonesia Vs Curacao, Kemenangan Mengesankan Garuda

Senin, 26 September 2022 | 12:40 WIB
X