• Kamis, 29 September 2022

Tim Penggerak PKK Ajak UP2K Tingkatkan Pendapatan Melalui Perkoperasian

- Selasa, 20 September 2022 | 22:06 WIB
Tim Penggerak PKK Ajak UP2K Tingkatkan Pendapatan Melalui Perkoperasian (Thoyyib)
Tim Penggerak PKK Ajak UP2K Tingkatkan Pendapatan Melalui Perkoperasian (Thoyyib)

Probolinggo, MNS-Berdasarkan UU 25/2019 tentang perkoperasian, membuat Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) menggelar Sosialisasi Perkoperasian bagi Usaha Peningkatan dan Pendapatan Keluarga Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (UP2K PKK), Selasa (20/9) di sebuah kafe di Jalan Dr Saleh.

Diikuti 75 orang terdiri dari TP PKK kelurahan dan Poksus UP2K PKK kelurahan se- Kota Probolinggo itu dimaksudkan untuk mendorong UP2K yang ada di kelurahan agar semakin berkembang serta meningkat menjadi peran koperasi dan diharapkan menjadi koperasi di kelurahan.

Baca Juga: Kapolres Cianjur jalin silaturahmi tatap muka dengan wartawan

“Selain itu untuk meningkatkan kelompok khusus (Poksus) UP2K PKK dalam pengelolaan kemampuan beradministrasi. Hal ini sebagai tindak lanjut program TP PKK khususnya Pokja II tahun 2019, yaitu lomba administrasi kelompok UP2K PKK,” jelas

Kepala DKUPP Fitriawati dalam laporannya.
Ketua TP PKK Aminah Hadi dalam sambutannya didampingi Ketua Pokja II Wila Purwandari dan narasumber dari Lembaga Pendidikan Perkoperasian (Lapenkop) di wilayah Jawa Timur menyampaikan UP2K di tingkat rumah tangga menjadi pilihan dan merupakan langkah awal yang sangat penting dalam mengembangkan pemberdayaan ekonomi.

“Usaha ekonomi merupakan strategi alternatif pemberdayaan untuk meningkatkan pendapatan keluarga. Oleh karena itu, pendekatan berbasis sosial kemasyarakatan tidak hanya meningkatkan pendapatan tetapi mencakup pengembangan kemampuan dan keahlian warga atau kader dan anggota rumah tangga, khususnya keluarga yang mempunyai usaha,” terangnya.

Baca Juga: Terminal Grogol Dikaji DKI Jakarta, Anies Baswedan Tersenyum Ditanya Capres 2024

Menurutnya, pemberdayaan ekonomi keluarga pada dasarnya dimaksudkan agar seluruh anggota keluarga terlibat dalam kegiatan yang produktif sehingga bertambah pendapatan keluarga. Karena masing-masing anggota memberikan sumbangan pendapatannya untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Sosialisasi (Thoyyib)

Halaman:

Editor: Sandi ramadani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jembatan baru di Bandung sudah di buka/ flyover kopo

Rabu, 28 September 2022 | 11:10 WIB

Biadab Berani Cemarkan Nama Baik LSM Ini yang terjadi

Selasa, 27 September 2022 | 22:49 WIB

Viral 5 Hal Haram Buat Kate Middleton

Selasa, 27 September 2022 | 20:27 WIB

Ajak Warga Kelurahan Triwung Lor Siap dan Tanggap Bencana

Selasa, 27 September 2022 | 20:12 WIB

Indonesia Vs Curacao, Kemenangan Mengesankan Garuda

Senin, 26 September 2022 | 12:40 WIB
X