• Minggu, 5 Februari 2023

Wali Kota Dorong Pelaku UMKM Kuasai Digital Marketing

- Selasa, 20 September 2022 | 09:30 WIB
Wali Kota Dorong Pelaku UMKM Kuasai Digital Marketing (Thoyyib)
Wali Kota Dorong Pelaku UMKM Kuasai Digital Marketing (Thoyyib)

Probolinggo, MNS-Seiring dengan berkembangnya teknologi informasi, proses jual beli dan pemasaran produk yang sebelumnya dilakukan secara konvensional kini berubah menggunakan platform digital.

Berangkat dari hal inilah, Pokmas One Kelurahan Kebonsari Wetan menggelar sosialisasi E-Marketing (pemasaran online) bagi warga di Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Senin (19/9), di Aula Kelurahan Kebonsari Wetan.

“Peserta yang mengikuti sosialisasi ini adalah pelaku UMKM dari Kelurahan Kebonsari Wetan sebanyak 65 orang. Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa hambatan serta membawa manfaat bagi kita semua,” ujar Ketua Pokmas One Hidayat Sugiarto dalam laporannya.

Baca Juga: Inilah Harapan Forkopimda di Hari Jadi ke 663 Kota Probolinggo


Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang dapat memberikan pemahaman bagi peserta untuk meningkatkan kemampuan digital marketing. Menurutnya, perubahan di masyarakat akibat pandemi covid-19 selama 2 tahun sangatlah luar biasa. Masyarakat sudah mulai terbiasa membeli secara online, sehingga ia mengapresiasi Pokmas One sudah mempersiapkan diri sebelum ketinggalan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat apabila kita mau memahami market terkait apa yang harus  dipasarkan, jangan semuanya diposting. Mari merubah pola pikir kita karena e-marketing ini sangat penting. Bukan hanya orang yang bisa mengolah produksi saja tetapi yang mempunyai kemampuan untuk mengelola teknologi bisa membantu memasarkan. Mari kita kembangkan teknologi yang ada kita manfaatkan,” terangnya.

Habib Hadi menambahkan, jika setiap pelaku UMKM mampu menjaga mutu dan kualitasnya serta memasarkannya maka pembeli akan mencari.

Baca Juga: Senioret Global D'uld Sukses Goyang Kota Probolinggo

“Harapan saya ketika sudah ada penjelasan dari nar sumber bisa bertanya, agar ketika pulang dari sini mendapatkan bekal ilmu pengetahuan. Jadi manfaatkan momen ini untuk melatih diri kita mengikuti perkembangan zaman. Kalau kita tidak mau bersaing kapan kita akan mampu menghadapi perubahan. Setelah kegiatan ini, saya akan keliling untuk melihat perkembangan hasil pelatihan di kelurahan ini,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Hilal Milki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siapa Nama/Profil Camat Cicalengka? Simak di Sini!

Jumat, 13 Januari 2023 | 12:41 WIB

Jatim Bejo Gerakkan Gairah Ekonomi Pelaku UMKM

Kamis, 3 November 2022 | 18:57 WIB

Wali Kota Habib Hadi Segel Tempat Hiburan Karaoke

Kamis, 3 November 2022 | 10:18 WIB
X