• Senin, 8 Agustus 2022

Kader PKK Kabupaten Pangandaran Melibatkan Pantau ODGJ Menurut Ketua Hj. Ida Nurlaela Jeje Wiradinata

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 21:28 WIB
Kader PKK Kabupaten Pangandaran Melibatkan Pantau ODGJ Menurut Ketua Hj. Ida Nurlaela Jeje Wiradinata (Rachmat)
Kader PKK Kabupaten Pangandaran Melibatkan Pantau ODGJ Menurut Ketua Hj. Ida Nurlaela Jeje Wiradinata (Rachmat)

Pangandaran, MNS-Menciptakan kerjasama baik dengan semua stikholder dan masyarakat dalam melakukan penanganan dan pemantauan masyarakat pasein ODGJ agar tidak terjadi Pemasungan, Kader PKK setiap kecamatan selalu melakukan pemantauan dan pelaporan terhadap yang berkompeten, bilamana dimasyarakat adanya pasein ODGJ agar bisa ditangani secara cepat dalam penyembuha.

Baca Juga: Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata Rujuk 34 Orang Pasien ODGJ Ke RSJ dr.H.Mardzoeki Mahdi

Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlaela Jeje Wiradinata Usai acara Pelepasan Pasein ODGJ Menuturkan, Setiap Puskesmas sekabuoaten Pangandaran ada Komunitas Penanganan ODGJ , sehingga setiap Kader PKK dilibatkan dalam pengambilan data pasein ODGJ, seterusnya dilakukan pelaporan pada Puskesmas terdekat untuk segera ditindak lanjuti, Tutur Hj. Ida Nurlaela.

Baca Juga: Lagu Meledak dan Viral! Berikut Lirik Dunia Tipu-tipu Yura Yunita

Dengan peran PKK yang selalu berada di masyarakat selalu melakukan antisipasi setiap apa yang terjadi dilingkungan masyarakat, sehingga dengan menciptakan kerjasama baik dengan seluruh lapisan masyarakat dan stikholder akan dengan mudah dan cepat dalam penanganan segala hal termasuk penanganan pasein ODGJ , PKK berperan dalam pendataan dan pelaporan ke Puskesmas terdekat untuk ditindak lanjuti, sedangkan peran daalam exekusi diserahkan pada pihak kesehatan , Katanya.

Baca Juga: Kabar Baik untuk Freelancer! Kominfo Buka Akses Dota, Yahoo Gimana PayPal

Kita akan selalu melakukan pemantauan terhadap orang yang sudah diponis ODGJ oleh pihak Kesehatan , akan melakukan antisipasi terus dengan melakukan komunikasi dengan pihak kesehatan, termasuk selalu memngingatjan pada pihak keluarga pasein dalam menjaga kesehatan pasein, jadi kita hanya sebatas membantu Puskesmas dalam pemantauan perawatan, Pungkas Hj. Ida Nurlaela (02/08)

Editor: Iman Surya Permadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dandim 0819 Resmikan Pembangunan Jambanisasi

Jumat, 5 Agustus 2022 | 01:35 WIB
X