• Senin, 8 Agustus 2022

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata Resmikan O2SN dan FLS2N Disdikpora

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:53 WIB
Kegiatan rutin tahunan O2SN dan FLS2N sekabupaten pangandaran yang dibuka oleh Bupati H. Jeje Wiradinata  (Rachmat)
Kegiatan rutin tahunan O2SN dan FLS2N sekabupaten pangandaran yang dibuka oleh Bupati H. Jeje Wiradinata (Rachmat)

Pangandaran, nuansasinar.com -Disdikpora kabupaten pangandaran pekan lalu melakukan kegiatan rutin tahunan O2SN dan FLS2N sekabupaten, yang dibuka Bupati H. Jeje Wiradinata dihadiri Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Ibu Bupati dan Ibu Wakil Bupati, Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin H.M.M, kadisdikpora pangandaran, Danramil pangandaran, kapolres pangandaran, para pejabat-pejabat lingkup pemerintah kabupaten pangandaran (30/06).

Baca Juga: Sekretariat DPRD Kabupaten Pangandaran Bansos Donor Darah

Bupati H. Jeje Wiradinata menuturkan, "Kegiatan ini selain dijadikan ajang silaturahmi, juga menjadikan ajang prestasi bagi anak-anak peserta didik, sehingga bisa dijadikan bahan evaluasi sampai sejauh mana pembelajaran seni dan olah raga yang bisa terserap oleh anak-anak kita, yang mana merupakan bagian terintregasi yang menyeluruh dalam pendidikan sekabupaten pangandaran," tuturnya.

"Selain mendapatkan pendidikan formal, anak-anak juga perlu mendapatkan pendidikan extra kulikuler yang tidak mengganggu waktu jam pembelajaran, demi keberhasilan pendidikan masa depan bagi anak-anak berkwalitas, sehingga dengan melakukan kegiatan seni budaya dan olah raga bagi siswa/i akan mendapatkan penerapan pendidikan berkarakter," ucapnya.

Baca Juga: Ketua DPRD Pangandaran Asep Nurdin H.M.M. Lapangan Pacuan Kuda Pangandaran Bertarap Internasional

Seraya menambahkan, anak-anak perlu diterapkan memahami kultur seni budaya dan karakter pangandaran jangan sampai melupakannya, kedepannya perlu dilakukan kegiatan seperti pasanggiri seni budaya lokal pangandaran, agar anak-anak memiliki generasi mumpuni, terlebih kita merupakan daerah wisata," tambahnya.

(Rachmat)

Editor: Hilal Milki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dandim 0819 Resmikan Pembangunan Jambanisasi

Jumat, 5 Agustus 2022 | 01:35 WIB
X