• Senin, 8 Agustus 2022

Akibat Pipa Bocor Air Pam PDAM Meluap ke Pemukiman Warga Hingga ke Aspal Jalan yang Disertai Dengan Lumpur

- Selasa, 28 Juni 2022 | 09:08 WIB
Akibat Pipa pam PDAM bocor mengakibatkan meluapnya meluapnya air ke tepi jalan yang disertai dengan lumpur dan berpotensi sebabkan kecelakaan bagi pengendara   (Afm)
Akibat Pipa pam PDAM bocor mengakibatkan meluapnya meluapnya air ke tepi jalan yang disertai dengan lumpur dan berpotensi sebabkan kecelakaan bagi pengendara (Afm)

Tigaraksa, nuansasinar.com -Banjir atau luapan air yang besar biasanya terjadi diakibatkan karna turunnya hujan, namun kali ini bukan karna hujan tetapi disebabkan oleh bocornya pipa air pam PDAM, dimana pipa air PDAM tersebut tanpa disentuh apapun namun bisa pecah dengan sendirinya, hingga air yang keluar dari pipa tersebut sangat deras hingga menyisir halaman rumah-rumah warga dan membawa lumpur yang banyak ke jalan aspal, Senin (27/06/2022).

Menurut keterangan warga setempat, kejadian ini mulai pada waktu malam dan mereka terbangun dipagi hari tiba-tiba air telah meluap didepan rumah mereka hingga mereka kaget, sebagian dari mereka ada juga yang khawatir jika air yang meluap deras tersebut masuk kedalam rumah mereka, karna derasnya air pam PDAM tersebut hingga membawa lumpur ke jalan dengan jumlah yang lumayan banyak, karena jalan hingga saat ini (Tepatnya di Jln. Bungur didepan Masjid Agung Al-Amjad atau jalan depan kedai zimpel) dipenuhi dengan lumpur dan berpotensi menyebabkan kecelakaan bagi pengendara, terutama pengendara sepeda motor.

Baca Juga: Diduga Proyek PDAM PT Biru Indah Internusa Tangerang Pengerjaannya Asal-asalan

Terkait hal ini ketua LSM Gerakan Nurani Rakyat ( LSM GNR) Edi Kurniawan SH, angkat bicara, menurutnya kejadian ini cukup memprihatinkan, karna dimana seharusnya air dengan penggunaan maksimal untuk masyarakat yang telah memasang dan membayar setiap bulannya, namun kini terbuang sia-sia, hingga warga yang rumahnya sekitar tempat kejadian ini terhenti menggunakan air pam PDAM tersebut, tambahnya pipa bisa bocor dan pecah tanpa sebab seperti ini biasanya akibat usia pipa yang digunakan telah melewati batas pemakaian maximum atau usianya sudah tua/kadaluwarsa. Dirinya berharap kepada pihak PDAM untuk lebih perhatian lagi akan hal ini, kedepannya agar tidak terjadi hal-hal seperti ini terulang Kembali.

"Inikan cukup memprihatinkan air PAM PDAM bisa meluap kehalaman rumah-rumah warga serta menyebabkan jalan jadi kotor dan berlumpur, ini karena kurangnya kontrol dari pihak PDAM sehingga pipa yg usianya udah tua atau kadaluwarsa bocor dan pecah," ucap Edi Kurniawan SH.

Baca Juga: Ketua KATAR Tigaraksa Berikan Bantuan Langsung Kelokasi Ibu Fatimah yang Rumahnya Roboh

Tanggapan ketua LSM GNR Edi Kurniawan SH hampir sama dengan keterangan yang disampaikan oleh pihak Security Kantor PDAM cabang Tigaraksa Bapak Herman.
Bapak Herman ini sudah hampir 20 tahun bekerja di PDAM dan sedikit banyaknya mengetahui kalau pipa-pipa air PAM PDAM khususnya di tigaraksa telah berusia tua melebihi batas pemakaian maximum.

Saat dijumpai awak media ke kantor PDAM kab. Tigaraksa, yang bertanya apakah telah dilaporkan ke pusat bahwa ditigaraksa pipa air PDAM bocor dan airnya meluap jalan jadi kotor lumpur. Herman mengatakan sudah di laporkan, terutama kepada kepala tekhnisinya yang bertempat di Kantor PDAM selapajang Cisoka, namun belum dipastikan akan datang memperbaiki nya kapan.


(afm)

Halaman:

Editor: Hilal Milki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dandim 0819 Resmikan Pembangunan Jambanisasi

Jumat, 5 Agustus 2022 | 01:35 WIB
X