• Kamis, 7 Juli 2022

Ketua DPRD Pangandaran Asep Nurdin H.M.M. Lapangan Pacuan Kuda Pangandaran Bertarap Internasional

- Minggu, 22 Mei 2022 | 23:14 WIB
Ibu Susi Pujiastuti  (Rachmat)
Ibu Susi Pujiastuti (Rachmat)

Pangandaran, nuansasinar.com -Kita harus bangga memiliki lapangan pacuan kuda bertarap Internasional seperti di katakan Ibu Susi Pujiastuti tadi, yang ada lapangan seperti ini hanya ada di Inggris dan Pangandaran, yang mana pacuan kuda dipinggir pantai hanya dimiliki langandaran dan sekarang memperebutkan Bupati Cup dan Susi Pujiastuti Cup yang diikuti 132 peserta dari berbagai daerah termasuk luar Jawa, Kata Asep Noordin H.M.M. (21/05).

Baca Juga: Pacuan Kuda Mendorong Kepariwisataan, Menurut Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin H.M.M.

Seraya menambahkan nanti kedepan kalau sudah stabil dilakukan kembali penataan seputar lapangan pacuan kuda, kita sudah banyak dukungan dari berbagai komponen masyarakat pecuan kuda maupun pemerintahan, seyogyanya bisa melakukan perawatan seluruh potensi yang ada dan dimiliki agar selalu dijadikan kebanggaan semua, Tambahnya.

Selanjutnya kita harus bisa menciptakan sinkronisasi antara pordasi daerah dengan pusat termasuk dengan para pecinta kuda agar segala bentuk kegiatan di pangandaran bisa berjalan aman dan lancar, justru harus sama-sama menciptakan sinergiritas baik internal maupun external agar pacuan kuda di pangandaran terus berkembang kedepannya, mengenai pemulihan ekonomi perlunya disinkronkan antara pemerintah daerah dengan pemerintah Pusat, Tambahnya.

Baca Juga: Kodim 0613 Ciamis Bersama Polres Pangandaran Ciptakan Keamanan Pilkades Serentak

Selain itu pada bulan November kita tuan rumah pacuan kuda porda Jabar, semuanya harus mempersiapkan diri termasuk disparbud menjadikanlah sarana promosi pangandaran, sehingga bisa dijadikan kalender Kepariwisataan untuk mendatangkan wisatawan berkunjung.

Mudah-mudahan tahun anggaran 2023 keadaan APBD sehat untuk menunjang kegiatan Kepariwisataan, kita harus bisa mengakomodir kegiatan seperti usulan tadi Ibu Susi karena semuanya untuk kebaikan Pangandaran, Pungkasnya.

 

(Rachmat)

Halaman:

Editor: Hilal Milki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabar Duka Dunia Pendidikan di Sukabumi

Sabtu, 2 Juli 2022 | 21:43 WIB

Peringatan Hut KBB Capai 3,5 M

Rabu, 29 Juni 2022 | 14:38 WIB
X