• Kamis, 7 Juli 2022

Koni Kabupaten Pangandaran Genjot Pariwisata Dengan Cabor Pordasi

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 23:53 WIB
Koni kabupaten pangandaran (Rachmat)
Koni kabupaten pangandaran (Rachmat)


Pangandaran, nuansasinar.com -Obyek wisata Pangandaran mulai menggeliat kembali dengan dukungan dari berbagai komponen, baik melalui promosi maupun mengadakan berbagai event-event yang bisa dilakukan, koni kabupaten pangandaran kembali menjalankan Cabor Pordasi dalam menarik wisatawan berkunjung, dengan kegiatan Event Pacuan Kuda Bupati Cup dan Susi Pujiastuti Cup, bertempat Lapang Pacuan Kuda Legokjawa Kecamatan Cimerak (21/05).

Baca Juga: Bupati Pangandaran Buka Bupati Cup Motocross dan Grasstrack

Ketua koni kabupaten pangandaran Agus Mulyana Menyampaikan, "Kegiatan yang sudah dikalenderkan oleh HIRC bekerjasama antara Pordasi Kabupaten Pangandaran dengan Pordasi Provinsi Jabar, yang diikuti peserta dari Jawa bahkan ada peserta dari luar Jawa, dalam memperebutkan Piala Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dan Piala Susi Pujiastuti," ujarnya

Kegiatan dihadiri Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata beserta Ibu Hj. Ida Nurlaela, Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Sekda H. Kusdiana, Asisten 3 Setda Pangandaran Suheryana, Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin H.M.M., Susi Pujiastuti mantan mentri kelautan, Kapolres Pangandaran AKBP. Hidayat S.I.K., Pengurus Koni dan Pordasi Jabar, Camat Cimerak dan Camat Kalipucang (21/05).

Baca Juga: Update Arus Wisata Terkini Pangandaran! Situasi Mulai Padat

"Disamping bidang olahraga kuda kegiatan mendukung kearah Turisme dalam kepariwisataan, sebelumnya kita tersendat kegiatan tersebut Selama 2 tahun karena Vandemi Covid 19, sekarang mulai dijalankan kembali agar wisata pangandaran hidup kembali dan untuk pemulihan ekonomi," Tutur Agus Mulyana. 

Selanjutnya kegiatan even seperti ini sangat luarbiasa sampai mendongkrak wisatawan mau berkunjung ke Pangandaran, bahkan kita sambil memperkenalkan obyek wisata pantai Madasari yang memiliki alam sangat liar biasa, Destinasi Madasari perlu dikembangkan dan diperkenalkan dunia luar, kami akan memohon ke pusat agar event pcuan kuda tingkat Jabar maupun Nasional sering dilaksanakan dipangandaran, karena kita memiliki lapangan Pacuan kuda bertarap Nasional terbaik memadai dilakukan event, Pungkasnya.

(Rachmat)

Editor: Hilal Milki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabar Duka Dunia Pendidikan di Sukabumi

Sabtu, 2 Juli 2022 | 21:43 WIB

Peringatan Hut KBB Capai 3,5 M

Rabu, 29 Juni 2022 | 14:38 WIB
X